Line Up Against Milan


Well, menebak siapa saja yang menjadi starter Bayern untuk setiap game bagi seorang fans seperti saya tentu tidaklah mudah. Setidaknya karena dua hal. Pertama, saya tidak tahu persis kondisi seluruh pemain menjelang pertandingan. Dan yang kedua, kalaupun saya tahu dari berita2 koran mengenai kondisi terkini para pemain, unsur subjektifitas pribadi tentu akan memiliki peranan yang besar pula dalam melakukan pemilihan.

But anyway, ini dia versi saya dalam memperkirakan starting line up Bayern ketika melawan AC Milan pada semifinal AUDI CUP 2011:

Formasi Bayern vs Milan (versi Bram)

Di lini belakang, bisa jadi ini adalah formasi terkuat Bayern saat ini. Kalaupun ada perubahan, saya memperkirakan Boateng yang tidak akan memulai pertandingan sejak awal dikarenakan kondisi fisiknya belum setara dengan pemain-pemain lainnya karena memang persiapan pra musimnya bersama City belum optimal ketika dilakukan transfer ke Bayern.

Di lini tengah, saya berharap Tymo mendapat kesempatan mendampingi Bastian karena memang menurut pendapat saya, dia lebih tangguh dalam bertahan dibanding Gustavo.

Di sisi sayap, ketidakhadiran Ribery karena cedera (lagi) bisa dimanfaatkan untuk memberi kesempatan Usami atau Alaba menjadi starter. Sebenarnya memilih di antara kedua pemain muda berbakat itu tidak mudah, tapi saya merasa Usami bisa diberikan kesempatan bermain terlebih dahulu dan kemudian Alaba akan masuk di babak kedua sebagai pemain pengganti.

Dua posisi penyerangan tengah juga sebenarnya cukup sulit untuk ditebak siapa yang layak menjadi starter. Kroos pada beberapa penampilan di laga pra musim menunjukkan grafik permainan yang meningkat. Begitu juga dengan Petersen yang menjadi satu-satunya pemain Bayern yang selalu mencetak gol di setiap laga pra musim sejauh ini. Meski demikian, pengalaman dan chemistry yang sudah terbangun antara Gomez dan Mueller sepanjang musim lalu dan di timnas membuat saya memilih mereka untuk menjadi starter.

2 thoughts on “Line Up Against Milan

  1. hhmm… kalau menurutku, dilihat dari pengalaman bertanding dan kekompakan komunikasi dengan sesama pemain, bisa jadi starting elevennya:
    Neuer (gk); rafinha, badstuber, van buyten, lahm; schweinsteiger, kroos; alaba, mueller, robben; gomez

Leave a Reply

