AUDI CUP Final: Bayern 0 – 2 Barcelona


Sebagaimana saya perkirakan, penguasaan bola mayoritas berada pada Barcelona. Well, kalo mau jujur, tim mana yang saat ini sanggup mengalahkan mereka dalam hal ball possession? Barcelona sanggup menjaga bola dan melakukan passing-passing pendek dengan sangat baik.

Buat saya sendiri, hal itu sangat baik untuk melihat kesiapan Bayern dalam bertahan. Dan bagi saya sistem pertahanan kita sudah relatif lebih baik dibanding musim-musim sebelumnya. Meskipun, belum bisa dikatakan meyakinkan 100 persen. Karena hingga sejauh ini, gawang Bayern hampir selalu berhasil dibobol lawan-lawan di laga pra musim. Secara khusus, saya melihat pertahanan Bayern masih lemah ketika menghadapi serangan balik atau serangan-serangan dari lini tengah.

Jupp tahu persis ini PR terbesarnya ketika bersedia menjadi pelatih Bayern dan kita berharap, seiring berjalannya waktu hal ini bisa diperbaikinya.

Hal lain yang saya rasa perlu diperbaiki adalah finishing touch. Setidaknya dalam dua laga di AUDI Cup, Bayern sangat sering membuang-buang peluang. Berbeda dengan lawan-lawan mereka (AC Milan dan Barcelona) yang sangat efektif dalam melakukan serangan. Begitu serangan mereka berada di dekat gawan lawan, kemungkinan terjadinya gol sangat besar.

But overall, saya merasa apa yang ditampilkan “tim B” Bayern kemarin cukup baik dan membuat saya optimis kita bisa memiliki musim yang sukses di 2011/2012.

Congratz Barca, see u on May 2012🙂

Leave a Reply

