Braunschweig vs Bayern ’82 (Jangan terulang)


Bayern akan memulai pertandingan resmi musim 2011/2012 di laga DFB Pokal melawan Braunschweig. Pertandingan akan digelar di markas Braunschweig, si pemuncak Bundesliga II untuk sementara ini.

Meskipun di atas kertas, Bayern bisa memenangi laga-laga seperti ini, namun jangan abaikan fakta bahwa tim kecil akan selalu tampil habis-habisan melawan Bayern. Bahkan Braunschweig pernah mengalahkan Bayern Muenchen sekali pada tahun 1982.

Berikut ini klip pertandingan tersebut:

Sebagai fans Bayern, tentu kita tidak ingin kejadian ini terulang pada laga yang akan digelar pada hari senin mendatang. Belajar dari video tersebut (meskipun udah jadul banget, tapi masih relevan), Bayern perlu:

1. Memaksimalkan penyerangan menjadi GOL.

Teman-teman bisa lihat pada video di atas, betapa gencarnya serangan Bayern, tapi tak satupun yang berbuah menjadi gol. Hal ini perlu menjadi perhatian Jupp. Apalagi di empat laga terakhir, Bayern tak terlalu efektif dalam melakukan serangan yang menghasilkan gol. Bahkan beberapa fans mulai membandingkan betapa tim Internacional (Brazil) mampu mencetak dua gol ke gawang Barcelona, sedangkan Bayern tak sanggup mencetak sebiji gol-pun.

2. Mewaspadai set piece lawan.

Dua gol Braunschweig di laga yang dilangsungkan pada 16 Oktober 1982 tersebut berasal dari set piece. Dan bisa jadi hal itu pula yang akan dimanfaatkan Braunschweig dalam mencetak gol ke gawang Neuer (atau Butt). Karena asumsinya, dominasi penguasaan bola tentu akan ada di Bayern Muenchen, sehingga Braunschweig akan mengandalkan serangan balik dan set piece untuk membobol gawang Bayern.

 

thanks for reading…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s