Kemenangan Perdana !!


Thank you Gustavo !!!

Di saat Bayern sepertinya harus puas dengan raihan 1 poin di kandang Wolfsburg, Gustavo berhasil mencetak gol kemenangan Bayern di menit ke 91. Para pemain Bayern pun terlihat sangat emosional dalam melakukan selebrasi gol, seolah-olah ada beban besar yang terlepas dari pundak mereka. And yes, it was a big relief !!

Secara keseluruhan Bayern memang mengontrol jalannya pertandingan. Secara khusus di babak kedua, serangan Bayern semakin ditingkatkan. Bastian mengawali tekanan di awal babak kedua dengan melakukan solo run menembus kotak pinalti lawan, namun sayang kontrol bolanya tidak cukup baik ketika hendak melakukan shooting sehingga bola keluar meninggalkan lapangan.

Setelah itu, masih ada beberapa peluang yang berhasil diciptakan oleh Kroos (tendangannya melenceng), kerjasama Ribery dan Basti (sayang offside) dan Gomez yang juga kehilangan kontrol bola di kotak pinalti setelah berhasil lolos dari jebakan offside pemain-pemain Wolfsburg.

Menurut saya ada dua pemain Bayern yang benar-benar bersinar malam ini, yaitu Rafinha dan Gustavo. Rafinha terlihat sangat solid dalam bertahan, meskipun kali ini ia tak terlalu banyak berkontribusi dalam melakukan penyerangan. Sedangkan Gustavo, selain berhasil mencetak gol, ia juga memainkan peran yang baik dalam menjaga keseimbangan di lini tengah Bayern.

Catatan lain yang bisa saya bagikan adalah Usami menjalani debutnya bersama Bayern. Ia masuk menggantikan Mueller yang memang tidak bermain optimal. Meski demikian, debut Usami tidak dapat dikatakan berjalan istimewa. Ia tak punya banyak kesempatan menunjukkan dribbling dan skill individunya pada pertandingan ini.

Dan terakhir: Olic kembali bermain, masuk menggantikan Kroos dan dampaknya langsung terasa. Dialah yang menerobos sisi kanan Wolfsburg sebelum kemudian melakukan crossing datar kepada Ribery, yang lalu mengumpan kepada Gustavo untuk mencetak gol dengan tendangan kaki kirinya.

Line up Bayern Muenchen: Neuer – Rafinha, Boateng, Badstuber, Lahm – Gustavo, Schweinsteiger – Ribéry, Kroos (Olic 86′), Müller (Usami 69′, Van Buyten 92′) – Gomez

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s