The Journey to Allianz Arena begin…


Final liga champion baru akan dilangsungkan Mei tahun depan di Allianz Arena, tapi perjalanan Bayern Muenchen menuju kesana akan dimulai pada kamis dini hari waktu Indonesia.

Bayern harus mengalahkan FC Zurich sebelum bisa masuk ke fase grup liga champion musim ini. Optimisme menyeruak di tengah fans Bayern mengingat hasil drawing yang terbilang relatif mudah. Saya pun termasuk yang optimis, meski tak mau over confidence.

Starting Eleven

Jika pada laga melawan Wolfsburg, saya enggan mencantumkan prediksi saya tentang starting line up, maka kali ini saya kembali akan bertutur mengenai hal tersebut.

Berita terakhir yang saya baca di beberapa media menyatakan bahwa Robben sudah pulih dan siap diturunkan pada laga kontra Zurich. Jika benar begitu, saya pikir starting line up kurang lebih akan seperti ini:

Line Up Bayern vs Zurich

Topik pembicaraan krusial akhir-akhir ini masih menyangkut Mario Gomez. Beberapa fans sudah mulai mengusulkan untuk mencoba Olic atau Mueller menjadi striker utama ketimbang Gomez.

Well, sebenarnya tidak ada salahnya juga dicoba, meski menurut saya pribadi, dalam laga melawan Zurich, Gomez tetap harus jadi starter. And somehow, I feel he’s going to score.

Yang jelas, saya berharap Gomez bisa lebih dilibatkan atau melibatkan diri dalam pertandingan. Karena keterlibatan Gomez di dua laga awal Bundesliga menurut saya benar-benar minim, setidaknya jika mengacu kepada data: kontak bola yang dia peroleh. Di laga perdana (vs Gladbach), ia cuma “bersentuhan” dengan bola dalam 31 kali kesempatan dan di pertandingan kedua (vs Wolfsburg), lebih miris lagi: only 13 ball contacts !!!

FC Zurich

Klub ini merupakan runner up Liga Swiss tahun lalu. Sementara dalam 5 laga awal di liga Swiss musim ini, mereka baru meraih dua kemenangan dari lima pertandingan dan bertengger di peringkat ke enam.

Dari komposisi pemain, jujur saja saya tidak mengenal banyak pemain mereka. Mungkin hanya beberapa nama seperti Jorge Teixeira, Ludovic Magnin (bekas teman satu tim Gomez di Stuttgart), Mathieu Beda dan Amine Chermiti yang pernah sesekali saya dengar. Selebihnya, I have no clue. Berita terakhir tentang pemain mereka adalah cederanya salah satu pemain kunci yaitu Stjepan Kukuruzović. Akibatnya, dia tidak akan bisa bermain di dua laga melawan Bayern.

Tebak Skor

Ah, bagian paling fun setiap kali saya menulis tentang preview pertandingan🙂

Bayern 2 – 0 Zurich

Bagaimana menurut teman-teman? Silahkan tulis di kolom komentar.

Oh ya, catatan terakhir: Pertandingan ini akan disiarkan oleh RCTI mulai jam 01.30. Make sure you watch this game, friends😀

3 thoughts on “The Journey to Allianz Arena begin…

  1. Melihat komposisi pemain Bayern musim ini memang sedikit fresh bang,
    Banyak pemain muda yg udah dipake,
    Sekarang tinggal mencari calon pengganti Robben dan Ribery saja, biar nggk terlalu tergantung pada mereka [pengalaman musim lalu],

    Salam Kenal,
    @zahroul

  2. salam kenal dan setuju mas zahroul, ketergantungan sama robery emang berbahaya, apalagi keduanya rentan cedera.

    ya utk sementara, ada kroos, mueller, usami dan alaba yg bisa di rolling di posisi mereka..
    btw, ijin follow twitternya ya🙂

Leave a Reply

