Bayern 5 – 0 Hamburg


Kemenangan telak dibukukan Bayern atas Hamburg di Allianz Arena tadi malam. Lima gol disarangkan secara bergantian oleh Van Buyten, Ribery, Robben, Gomez dan Olic.

Jika melihat daftar pencetak gol tersebut, tentu saja yang paling melegakan adalah keberhasilan Gomez mencetak gol perdananya di Bundesliga musim 2011/2012. Gol ini penting untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. Saya juga gembira melihat Olic kembali diberi kesempatan bermain sejak menit 71 dan berhasil mencetak gol sembilan menit kemudian. Dan Van Buyten, tak usah diragukan lagi kemampuannya mencetak gol🙂 Maybe, he need to start thinking about changing role from defender to striker :p

Hal menarik lainnya adalah Tymo kali ini dijadikan starter oleh Jupp. Mungkinkah ini merupakan bagian untuk membuat Tymo tidak pergi meninggalkan Bayern? Well, I hope so. Karena kalau Tymo sampai pergi, saya merasa akan ada ketimpangan di lini tengah Bayern, seandainya Bastian atau Gustavo cedera. Dan jika saya Jupp, saya akan kembali menempatkan Tymo sebagai starter di laga away melawan Zurich.

Kemenangan telak ini menjadi penting karena untuk sementara berhasil membawa Bayern ke posisi dua klasemen. Memang bisa saja mereka tergeser hingga peringkat keempat jika Mainz dan Hannover seri atau menang atas lawan-lawannya malam ini.

sampai jumpa rabu dini hari, guys…

Oh btw, thanks to Kahn atas kritiknya, saya rasa Lahm dan Basti terus menunjukkan peran yang semakin bagus dalam hal leadership, khususnya dalam mengatur alur serangan dan pertahanan. Bisa dilihat di gambar berikut ini betapa sentralnya peran mereka berdua tadi malam.

Lahm and Bastian's movement against Hamburg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s