this is the strongest group of all !!!


Begitu kata Jupp di website resmi Bayern sebagai reaksi dari hasil drawing fase grup liga champion 2011/2012. Reaksi kurang lebih serupa datang dari Nerlinger, Rummenigge dan beberapa pemain seperti Ribery, Robben, Lahm dan yang lainnya. Ya, grup A memang berat karena dinaungi klub-klub dari liga-liga terkuat di Eropa: Bayern Muenchen, Villarreal, Manchester City dan Napoli.

Meski demikian, nada optimisme bahwa Bayern akan melaju ke babak berikutnya tetap disuarakan para punggawa Bayern tersebut. Sayapun merasakan hal yang serupa. Meski grup ini jelas-jelas merupakan grup tersulit, tapi Bayern punya kualitas untuk melewati tantangan ini.

Tentu kita berharap tidak terjadi gelombang cedera besar-besaran yang menimpa kubu Bayern. Posisi striker dan sayap termasuk yang paling rentan dihinggapi cedera, but hopefully this time every player will be at their peak physical condition.

Hal lain yang menurut saya krusial adalah bagaimana para pemain cadangan Bayern semacam Alaba, Usami, Petersen dan yang lainnya mampu memberikan performa apik manakala mereka diberi kesempatan bermain. Karena rotasi pemain akan menjadi wajib hukumnya melihat jadwal yang sangat padat.

Tiga laga kandang juga wajib dimenangkan jika Bayern ingin segera lolos ke fase knock out sambil berharap setiap laga tandang Bayern bisa meraih poin, entah satu atau tiga. Untuk saat ini, saya tidak akan banyak memberikan preview akan seperti apa akhir grup kelas berat ini, tapi saya yakin Bayern akan keluar sebagai juara grup.

No need to worry, Bavarian friends, as Syahrini says: Alhamdulillah ya… Grup ini sesuatu banget😀

let's get this trophy !!

Mia san Mia…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s