Bayern vs Freiburg, Demi Memantapkan Posisi


Gelaran kelima Bundesliga 2011/12, akan mempertemukan Bayern dengan Freiburg. Kemenangan tentu akan memantapkan posisi Bayern di puncak klasemen.

Dan jika melihat kekuatan tim saat ini, 3 poin merupakan hal yang wajar untuk diraih. Bisa dibilang, hanya Robben yang masih diragukan apakah bisa tampil pada hari Sabtu yang akan datang. Sedangkan Gomez sendiri dikabarkan sudah pulih dan siap bermain sejak awal.

Jadi perkiraan saya, line up yang akan diturunkan Jupp sebagai berikut: Neuer, Lahm, Boateng, Badstuber, Rafinha, Schweini, Gustavo, Mueller, Ribery, Kroos dan Gomez.

masih menanti gol perdana di musim 2011/12

Secara khusus, saya berharap Mueller bisa menjadi kunci kemenangan atas Freiburg, entah melalui assist, gol atau dilanggar di kotak pinalti seperti yang cukup sering terjadi padanya di beberapa laga terakhir baik di klub maupun timnas🙂

Ancaman Cisse

Jika bicara tentang Freiburg sejak musim lalu, maka nama Papiss Cisse muncul sebagai momok yang menakutkan. Musim lalu ia hanya kalah dari Mario Gomez dalam urusan mencetak gol di Bundesliga. Musim ini pun, dia untuk sementara bertengger di puncak topskor dengan 4 gol (hampir 50% dari total gol Freiburg musim ini).

Kecepatan serta kemampuan positioning yang baik menjadi andalannya. Badstuber dan Boateng kudu konsentrasi penuh menjaganya. Selain itu, hal lain yang berbahaya dari kubu Freiburg adalah crossing2 dari dua wingernya. Oleh karena itu, Lahm dan Rafinha tak boleh lengah dalam bertahan, meskipun saya memperkirakan dua wing back kita akan lebih banyak terlibat dalam penyerangan ketimbang bertahan kala menghadapi Freiburg.

Another Clean Sheet?

Sejak awal, Jupp mengatakan: Striker memenangkan pertandingan, tapi pertahanan yang kuat memenangkan liga. Ya, konsistensi dalam membangun pertahanan yang kuat memang menjadi faktor penting bagi sebuah klub untuk meraih gelar Bundesliga. Dan sejauh ini, Bayern menunjukkan performa yang baik dalam hal bertahan. Saya yakin Neuer kembali dapat meraih clean sheet di laga ini terlepas dari penampilannya yang kurang meyakinkan bersama timnas kala menghadapi Austria.

Hanya, penyerangan Freiburg memang perlu diwaspadai, karena sejauh ini mereka selalu berhasil mencetak gol di setiap laga yang dijalani, khususnya di babak kedua (6 dari 9 gol mereka lahir di babak kedua).

Awful defense

Di sisi lain, Freiburg punya rekor kebobolan yang cukup buruk di musim ini. Mereka sudah kebobolan 9 kali dan baru sekali clean sheet di laga terakhir mereka melawan Wolfsburg. Ketiga kiper di skuad mereka adalah kiper muda, yang secara pengalaman tentunya masih minim. Dan di antara ketiganya, Oliver Baumann yang selalu dipercaya menjadi starter (kelahiran tahun 1990).

Prediksi

I guess the final score line will be:

Bayern 3 – 0 Freiburg.

 

Cheers my bavarian friends🙂

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s