Kemenangan dengan Banyak Kenangan


Wah, teman-teman FCBFI sepertinya sedang gembira ya karena akhir pekan lalu, Bayern berhasil menghajar Freiburg 7-0 (saja). Jujur nih, saya tidak menonton pertandingannya secara live, karena saya yakin sekali Bayern akan menang telak, meskipun tidak membayangkan marginnya sampe 7 gol (prediksi saya hanya 3-0).

Selain itu, saya juga menghemat kapasitas internet saya untuk pertandingan-pertandingan Bayern lainnya di bulan September yang sangat padat jadwalnya dan penuh dengan lawan-lawan yang tentunya akan lebih kompetitif ketimbang Freiburg, seperti Villarreal, Schalke, Leverkusen dan Manchester City.

Tapi jelas saya melihat video highlight, berita-berita review jalannya pertandingan serta berbagai komentar dari fans Bayern menyangkut pertandingan tersebut. Dan dari seluruh hal itu, saya melihat pertandingan kontra Freiburg menyisakan banyak kenangan indah buat Bayern:

1. 4 goal Gomez

Ini adalah kali perdana Gomez mencetak 4 gol dalam 1 laga bersama Bayern. Sebelumnya ia sempat sekali melakukannya ketika masih bersama Stuttgart. Dengan demikian, ia kini cukup nyaman memuncaki daftar top skor Bundesliga dengan 8 gol.

2. Permainan hebat Ribery

Semoga dia konsisten bermain seperti sabtu lalu

Menyaksikannya sabtu yang lalu seperti membawa kita dalam nostalgia permainannya ketika tahun-tahun awal ia bermain bersama Bayern. Penuh dengan trik, simple tapi mematikan dan determinasi tinggi.

2 gol menjadi reward yang sesuai untuk kerja kerasnya pada laga tersebut. Bahkan salah satu gol dicetak dengan tumit bagian belakang. Selain itu, ia juga memberikan 1 assist dan menjadi pemain dengan jumlah sentuhan bola terbanyak pada laga tersebut (105 kali). Hal ini tentu menunjukkan kalau dia menjadi pusat serangan permainan Bayern. Well, for me, he’s the man of the match.

3. Luka, the next Bayern star?🙂

hei Luka, semoga kamu jadi pemain bola yang hebat.. tapi jangan gampang pecah kayak Bapakmu hehehe

Ketika menyaksikan highlight pertandingan, saya mengamati setidaknya dua kali Robben dan anaknya Luka, terlihat berdiri gembira menyambut gol-gol Bayern. Luka terlihat menggemaskan dan tangannya diangkat mengekspresikan kegembiraannya. So, for sure he’s Bayern fan by now but can he be Bayern star in 2030? we shall wait and see🙂

4. Basti’s new haircut

apakah Sarah yang menyuruhnya memotong rambut???

Entahlah apa alasan Basti memotong rambutnya. Apa karena Sarah yang memintanya memotong rambut atau karena Basti sadar jadwal Bayern sangat padat di bulan September dan dia akan sulit mencari waktu untuk potong rambut?🙂

Well, I don’t mind, Basti, as long as you play good football.

5. Petersen mencetak gol perdana

Gol ini sangat krusial bagi Petersen, minimal untuk meyakinkan dirinya bahwa dia sudah layak menjadi striker di Bundesliga dengan klub sebesar Bayern Muenchen. Saya sendiri sejak masa pra musim yakin dia punya kemampuan potensial yang siap diledakkan kapanpun Bayern membutuhkannya. Dan dengan semakin banyaknya kesempatan bermain, tentu dia akan semakin padu dengan tim.

6. Neuer’s 6 straight clean sheets

Meskipun jelas, keberhasilan Neuer meraih 7 clean sheets di musim ini bukan karena kehebatannya sendiri, tapi juga keseluruhan tim yang semakin mapan dalam mengatur pertahanan, tapi bagaimanapun kita perlu memberikan apresiasi kepada pemain anyar Bayern ini.

Semoga pada 4 pertandingan penting Bayern selanjutnya, dia bisa terus menjaga gawangnya tidak kebobolan lawan.

Well, that’s it for now, friends. Semoga hasil positif ini terus berlanjut di laga berikutnya melawan Villarreal. Nantikan juga preview pertandingannya besok hanya di blog ini.

Dan sekedar mengingatkan, kalian bisa “berlangganan” blog ini dengan memasukkan alamat email kalian dan klik subscribe, sehingga setiap ada tulisan baru, kalian akan mendapat notifikasi via email. Oh ya, tentu saja tidak dipungut biaya sepeserpun🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s