FC Bayern Menenggelamkan Kapal Selam


Tugas pertama Bayern Muenchen di liga Champions berhasil dituntaskan dengan sangat baik. Dua gol dari Kroos (7′) dan Rafinha (76′) tak mampu dibalas oleh Villarreal. Bayern pun untuk sementara memimpin Grup A setelah City dan Napoli bermain imbang 1-1.

Good Display of Football

Bayern menjalani laga dengan sangat baik. Mereka menguasai 57% ball possessions dan hal itu berhasil diterjemahkan menjadi 7 shoots on goal dan 5 off target. Pertahanan kolektif juga mampu mengeliminasi ruang gerak para pemain Villarreal, khususnya Nilmar dan Rossi. Alhasil, gawang Neuer kembali gagal dijebol lawan untuk kali ketujuh secara beruntun.

Terlepas dari angka-angka statistik tersebut, saya melihat permainan Bayern benar-benar mengalir dengan baik dari belakang ke depan dengan passing-passing pendek yang cepat dan akurat. Sesekali bola dipindahkan dari satu sisi ke sisi serang lainnya, juga dengan timing dan akurasi mendekati sempurna.

Bobroknya lini belakang Villarreal berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Bayern. Gol pertama lahir setelah Ribery berhasil mengelabui dua pemain Villarreal (Marió Gaspar dan Senna) dan kemudian mengirimkan umpan ke Kroos yang berdiri di kotak pinalti tanpa pengawalan ketat. Sedangkan gol kedua, giliran sisi pertahanan kiri Villareal yang berhasil ditembus oleh kecerdikan dan kecepatan Rafinha sebelum melepaskan tembakan keras yang gagal ditahan dengan sempurna oleh López.

Di luar dua peluang yang menjadi gol tersebut, Bayern sebenarnya memiliki banyak peluang lain, yang masih gagal dimanfaatkan pemain-pemain seperti Petersen, Schweini dan Badstuber.

Btw, ini skuad FC Bayern tadi malam: Neuer – Boateng, Van Buyten (Rafinha 23), Badstuber, Lahm – Tymoshchuk, Schweinsteiger – Müller, Kroos (Luis Gustavo 81), Ribéry – Gomez (Petersen 46)

Sedikit Kekhawatiran

Meski demikian, pertandingan tersebut juga menyisakan beberapa kekhawatiran di kubu Bayern. Yang pertama tentu saja adalah cederanya Daniel Van Buyten dan Mario Gomez. Kita masih harus menunggu hasil akhir dari observasi cedera kedua pemain tersebut, meskipun Dr. Hans-Wilhelm Mueller-Wohlfahrt menyatakan bahwa mereka tidak akan absen terlalu lama.

Hal kedua adalah didapatnya kartu kuning oleh Tymo dan Schweini. Semoga keduanya bisa menghindari kartu kuning selanjutnya di partai-partai berikut untuk menghindari larangan bermain.

Hey, Jupp, congratz !!

Sebagaimana saya singgung pada tulisan saya sebelumnya, Jupp belum pernah menang melawan Villareal. Dan rekor ‘buruk’ itu berhasil dipecahkan oleh tim asuhannya saat ini, Bayern Muenchen. Keberhasilan tersebut diraih selain karena pemilihan strategi yang tepat, tapi juga sedikit dipengaruhi oleh baju dan celana panjang yang digunakannya tadi malam, which is mirip kemeja yang biasa dipakai Loew. (Ga nyambung… Well, alasan terakhir memang #justforfun :p)

kemeja putih lengan pendek

kemeja putih lengan panjang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Fellow Germans

Di hari pertama gelaran liga Champions, dua klub asal Jerman mendapat hasil draw (Dortmund vs arsenal) dan kalah (chelsea vs Leverkusen). Beberapa penggemar Bundesliga ada yang langsung menyimpulkan bahwa tim-tim Jerman sering menuai hasil buruk di kancah Eropa. Tapi kalau mau dibandingkan dengan hasil klub-klub dari liga besar lainnya di matchday 1, bisa dibilang tim asal Jerman hanya kalah dari Inggris. So, the opinion turn out to be: COMPLETELY WRONG!!

Sekian dulu rekan-rekanku, fans Bayern Muenchen. Sampai jumpa dalam tulisan berikutnya yang akan membahas preview laga kontra Schalke dan kisah tentang salah satu eks pemain Bayern yang kini menjadi talent scout di FC Bayern. So, tetap kunjungi blog kesayangan kita ini ya… Kita? elu kaliii😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s