Hoffenheim 0 – 0 FC Bayern, Sebuah Anti Klimaks


Hasil imbang 0-0 menghadapi tuan rumah Hoffenheim bisa jadi merupakan sebuah anti klimaks dari deretan hasil memuaskan yang diraih Bayern beberapa waktu belakangan ini. Meski demikian, hasil tersebut tidak bisa dibilang terlalu mengecewakan.

Pertama, Bayern masih mendapatkan satu poin dari lawan yang memang tergolong kuat. Tiga kunjungan sebelumnya ke tempat yang sama, Bayern hanya mampu meraih satu kali kemenangan dan sisanya draw.

Kedua, rekor clean sheet masih berlanjut. Dan saat ini sudah melewati 1000 menit. Saya punya feeling rekor ini akan terus berlanjut ketika menjamu hertha berlin 2 minggu yang akan datang.

Ketiga, FC Bayern masih berada di puncak klasemen. Memang Bremen bisa saja menyamai raihan poin Bayern seandainya menang dalam pertandingan malam nanti, namun selisih gol mereka masih jauh di bawah FC Bayern. So, besar kemungkinan, Bayern akan tetap memimpin setelah seluruh laga di matcday 8 selesai.

Sekali lagi, saya pikir momentum anti klimaks ini bukanlah hasil yang terlalu mengecewakan dan datang di saat yang tepat. Akan sangat mengecewakan jika hasil draw atau bahkan kalah diperoleh ketika menghadapi City pertengahan pekan kemarin.

Dan istirahatnya para pemain Bayern selama 2 pekan ke depan diyakini akan kembali me-recharge spirit dan fisik para pemain dan siap kembali bermain apik melawan Hertha Berlin. Memang para pemain Bayern akan menjalani laga internasional, tapi bagi sebagian besar dari antara mereka, laga-laga tersebut bukanlah laga yang menentukan lagi. Dan belum tentu juga, semua pemain Bayern (khususnya yang berasal dari Jerman), akan diberi kesempatan bermain full 90 menit.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s