FC Bayern II, Sedang Terpuruk


Kurang lebih sebulan yang lalu, saya menulis tentang FC Bayern II. Sejak saat itu hingga tulisan ini saya sajikan, mereka sudah menjalani 6 laga. Dan hasilnya sangat mengecewakan. Mereka kalah lima kali dan hanya sekali seri.

Akibatnya posisi mereka di klasemen saat ini semakin terpuruk. Berada di peringkat ke 16 dari 18 peserta. Mereka juga mengalami defisit 11 gol. Top skor FC Bayern II saat ini adalah Toni Vastic dengan hanya 3 gol. Selanjutnya ada Saer Sene dan Manuel Fischer dengan masing-masing baru mencetak 2 gol.

Toni Vastic, pemain kelahiran tahun 1993, merupakan salah satu pemain baru di tim FC Bayern II, pindah dari Blackburn Rovers U18 secara free transfer. Selain dia, nama baru yang sebenarnya sempat menjadi buah bibir adalah Dale Jennings. Namun keduanya belum nampak begitu bersinar bersama tim FC Bayern II.

Dalam beberapa pertandingan, Usami juga ikut diturunkan oleh pelatih berkebangsaan Belanda, Andries Jonker. Termasuk dalam laga terakhir melawan rival 1 kota Bayern, yaitu TSV 1860 Munich II. Sayangnya, kehadiran Usami belum bisa membawa FC Bayern II meraih kemenangan. Mereka kalah 1:2 dari “tim tamu”.

Saya jadi berpikir mungkin memang Usami belum benar-benar siap untuk bermain bersama tim senior. Dia masih butuh penyesuaian dengan sepak bola Eropa, terlepas dari talentanya yang besar. Beda dengan Alaba yang meskipun secara skill mungkin tak beda jauh dengan Usami (malah menurut saya lebih jago Usami), namun pengalamannya berkompetisi di Eropa (termasuk top flight) sudah cukup banyak.

usami in action

Dan meskipun laga derby tanggal 4 Oktober yang lalu ini hanya berlangsung di antara tim kelas 2, namun kalian bisa saksikan betapa panasnya tensi di antara dua kubu suporter.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s