Preview : Bayern München vs Hertha Berlin


Tak terasa international break selama dua minggu sudah berlalu. Bundesliga kembali digelar dan kali ini Bayern akan menghadapi Hertha Berlin di Allianz Arena. Sebuah laga “awal” dari super padatnya jadwal anak-anak Bavaria hingga 25 hari ke depan.

Hertha “München” ???

Akan ada empat orang di kubu Hertha Berlin yang pernah mempunyai tautan kebersamaan dengan Bayern. Mereka adalah Babbel, Lell, Ottl dan Kraft. Keempatnya menjadi kunci stabilitas Hertha hingga delapan laga Bundesliga.

Bahkan menurut saya Babbel punya peran yang sentral di kubu Hertha dalam meracik strategi yang tepat. Tahun lalu, dialah yang berhasil membawa Hertha menjadi kampiun Bundesliga II dan secara otomatis kembali ke Bundesliga.

Sedangkan ketiga pemain ex-Bayern, entah mengakui atau tidak, pastilah punya “sesuatu” yang ingin ditunjukkan kepada publik Muenchen. Tapi akan mampukah spirit mereka mengalahkan kedigdayaan Bayern saat ini? Belum lagi kalau mau mengingat fakta bahwa selama 34 tahun terakhir (ya..34 tahun!!!), belum pernah sekalipun Hertha meraih kemenangan di kandang Bayern.

Dan untuk meraih hasil minimal draw, mereka perlu bertumpu pada Lasogga dan Raffael, dua pemain yang menjadi kunci serangan Hertha Berlin. Keduanya menjadi top skor sementara Hertha dengan masing-masing mencetak tiga gol. Jika benar keduanya sudah pulih dan siap bermain 90 menit, bukan tak mungkin kemenangan tandang seperti yang mereka lakukan melawan Dortmund bisa terulang.

Secara khusus, Rafael harus mendapat pengawalan ekstra ketat. Pergerakan pemain yang satu ini sangat cepat dan pintar mengelabui pemain bertahan. Kalau saja tidak sial, dia bisa mencetak lebih dari satu gol ketika menghadapi Dortmund.

Permulaan Rotasi

Olic, Ribery, Rafinha sudah kembali berlatih dengan tim inti. Tapi perkiraan saya, Olic belum akan dipasang sebagai starter. Lini depan sepertinya akan diisi oleh formasi inti: Gomez, Ribery, Kroos dan Müller (sorry kepada penggemar Robben, buat saya musim ini dia bukan pemain inti hehehe). Di tengah, Basti kemungkinan besar akan berduet dengan Tymo karena Gustavo pasti masih belum fit setelah menjalani penerbangan panjang dari Mexico. Di belakang, saya sih berharap Neuer, Lahm, Rafinha, Boateng dan Badstuber yang menjadi starter. Tapi bisa saja, Van Buyten dan Contento menjadi starter di laga ini.

Jupp tentu paling tahu siapa yang harus diturunkannya pada laga kontra Hertha. Dan dia tentu mempertimbangkan rotasi pemain juga mengingat akan padatnya jadwal FC Bayern.

Prediksi

Saya tidak yakin Hertha mampu meraih kemenangan perdananya setelah 34 tahun di kandang Bayern tak pernah menang. Draw adalah hasil yang paling fair buat mereka. Namun, saya yakin kekuatan Bayern saat ini akan menghajar Hertha dengan skor yang cukup telak. Let say : 3-0. (sorry Kraft).

Quotes:

“I am no longer red, but a ‘Herthaner’, with the heart and soul of a true Berliner.” Lell.

“We know Bayern’s weaknesses. We’ve analyzed them and it’s quite clearly the defense. They have huge problems and we’ll try and use them,” joked Hertha coach Markus Babbel

“I had a fantastic time with Bayern and will always be a fan – you can’t uproot an old tree so easily,” Babbel.

“We’ll be much happier if we win 2–1 at the weekend than drawing 0–0. We could all live with that.” Komentar Kroos. Kemenangan lebih penting dari mempertahankan clean sheet.

“He’s a super professional, and I’m delighted I’ll be in a position on Friday to include him in the squad for the Hertha match.” Jupp on Olic

Lell: “Saya tahu trik Ribery.”

Bram: “Ya right, Lell…”😀

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s