Preview Hannover vs Bayern and some updates


Bayern akan melakoni laga ke-sepuluh Bundesliga dengan bertandang ke markas Hannover 96.

Jago Kandang

Hannover merupakan salah satu tim jago kandang di Bundesliga, setidaknya untuk beberapa waktu belakangan ini. Mereka hanya kalah sekali dari 12 pertandingan kandang terakhir mereka. Termasuk diantaranya mengalahkan tim-tim kuat seperti Dortmund, Werder Bremen dan Hoffenheim, masing-masing dengan selisih satu gol.

Bahkan Hannover sudah tujuh kali mengalahkan Bayern di kandang sendiri. Sebuah sinyal yang cukup kuat bagi pemain Bayern untuk tidak meremehkan tim asal Lower Saxony ini.

Sebagaimana Bayern, Hannover juga melakukan laga tengah pekan minggu ini. Mereka berlaga di Europa League hari kamis yang lalu. Mereka kecolongan di menit-menit akhir yang membuat Kopenhagen menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Dan faktanya memang mereka di musim 2011/2012 paling sering kebobolan di antara menit 76-90. Sebaliknya, 30 menit awal pertandingan menjadi momentum mereka yang paling utama dalam mencetak gol.

Berikut skuad Hannover ketika menjamu Kopenhagen:

Hannover 96: Zieler – Cherundolo, Haggui, Pogatetz, Schulz (72. Rausch) – Pinto, Stindl, Pander – Schlaudraff (78. Stoppelkamp), Ya Konan, Abdellaoue (84. Lala)

Rotasi Pemain?

Di tengah padatnya jadwal, rotasi pemain jelas dibutuhkan. Namun bagi saya, Bayern tetap harus menurunkan skuad terbaiknya saat bertandang ke Hannover 96. Laga melawan Ingolstadt akan menjadi waktu yang lebih tepat untuk mengistirahatkan sejumlah pemain pilar. Perubahan mungkin hanya terjadi pada posisi tengah dan bek dimana Gustavo dan Rafinha akan kembali menempati posnya masing-masing.

Satu hal yang positif dari laga melawan Napoli adalah semakin tingginya kepercayaan diri pemain-pemain Bayern bahwa mereka bisa menguasai laga tandang sekalipun melawan tim yang cukup solid. Terlepas dari hasil draw, namun Bayern benar-benar mendominasi laga tengah pekan yang lalu. Semoga besok, Bastian dkk kembali bisa menunjukkan kedigdayaan mereka dalam hal ball position. Dan dengan demikian, Bayern bisa punya peluang lebih besar untuk mencetak gol.

Namun di sisi lain, kelengahan saat bertahan menjadi catatan Jupp saat melawan Napoli. Gol Napoli berawal dari begitu “mudahnya” lini tengah dan belakang Bayern dibuat kocar kacir oleh sebuah through pass. Sesuatu yang tak sering terjadi di kubu Bayern musim ini.

Berikut beberapa updates yang terjadi di tubuh Bayern München:

# Robben sudah kembali berlatih. Ia melewati latihan berlari selama 60 menit tanpa ada rasa sakit. Tapi hal ini bukan berarti Jupp akan segera memasangnya. Saya sendiri memperkirakan paling cepat ia diberi kesempatan bermain ketika melawan Ingolstadt.

# Beckenbauer dalam sebuah wawancara menyatakan bahwa Bayern belum tentu memperpanjang kontrak Robben, yang akan habis pada Juni 2013. Faktor utama yang akan menjadi pertimbangan adalah sejauh mana ia bisa berkontribusi terhadap tim (artinya: tidak sering-sering cedera).

# Usami dikabarkan mulai gerah dengan minimnya kesempatan bermain dan ingin hengkang dari Münich. Well, saya belum terlalu percaya dengan rumor ini, but if it’s true, I don’t care if he’s leaving anyway. Usami jelas punya talenta besar tapi ia tak boleh juga terburu-buru ingin main di laga kompetitif Eropa. Ia harus lebih bersabar, meski di satu sisi, saya juga berharap Jupp mulai memberikan peran walau hanya cameo di laga-laga tertentu.

# Gerd Mueller “menantang” Gomez untuk bisa memecahkan rekornya yaitu mencetak 40 gol dalam semusim di Bundesliga. Rekor ini sudah bertahan hampir 40 tahun dan Gerd merasa lebih senang jika rekornya dipecahkan oleh pemain Bayern.

Quotes:

“We want to maintain our run in the Bundesliga and remain unbeaten at home,” Mirko Slomka

“It’s all in the head. Hannover are at home, they’re physically fit, and they’ll shift up a gear against us as usual.” Jupp Heynckes

Prediksi

Bayern bakal menang dengan skor 2-0. Gomez will be on the score sheet. And Manu start his effort to break another clean sheet record😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s