Derby Beda Kasta


Pertarungan Bayern selanjutnya adalah menghadapi Ingolstadt, yang merupakan sebuah partai derby. Derby bavaria dengan kasta berbeda. FC Bayern telah meraih berbagai gelar dan memiliki nilai historis yang sangat panjang sedangkan Ingolstadt 04 merupakan tim yang baru resmi terbentuk pada 2004 yang lalu, hasil merger dari dua klub: ESV Ingolstadt dan MTV Ingolstadt. Dan prestasinya tergolong sangat amat minim.

Ingolstadt saat ini berkompetisi di Bundesliga II dan setelah 12 laga. Mereka baru mengumpulkan 8 poin dan menjadi juru kunci liga. Tujuh laga tandang yang sudah dilakoni Ingolstadt semua berakhir dengan kekalahan dan mengalami defisit 18 gol!!

So, tanpa bermaksud menganggap remeh, Bayern München memiliki peluang sangat besar untuk lolos ke babak berikutnya.

Rotasi-Motivasi

Kalau di games FM 2011 (FM stands for Football Manager), pertandingan beda kasta seperti ini biasanya saya manfaatkan untuk memainkan pemain-pemain cadangan. Bahkan rotasi pemainnya bisa sangat ekstrim seperti berikut ini:

Butt-Contento-Boateng-DvB-Rafinha-Tymo-Pranjic-Alaba-Usami-Olic-Petersen

Tapi itu kalau saya lho, ga tau kalo Jupp. Pasti akan ada perubahan sih di starter skuad, tapi apakah se-ekstrim yang saya tampilkan di atas??? Btw, bagaimana dengan Robben? Saya rasa belum saatnya dia dimainkan, apalagi sebagai starter.

Yang jelas, kalau pemain-pemain tersebut dimainkan, akan ada dua keunggulan yang bisa didapat Bayern:

1. Kondisi fisik lebih segar. Dan di satu sisi, pemain-pemain inti bisa mendapatkan kesempatan istirahat.

2. Motivasi para pemain cadangan tentu akan sangat tinggi untuk menunjukkan kepada Jupp dan fans bahwa mereka sebenarnya juga punya kapasitas yang baik dalam bermain. Dan jika kita bicara pertandingan melawan tim dari kasta rendah, motivasi adalah hal mutlak yang harus dipastikan dalam kondisi tinggi. Karena hal yang samalah yang menjadi senjata utama tim lawan.

Ingolstadt sadar betul kalau timnya kalah skill dari Bayern München. Oleh karenanya fighting spiritlah yang pasti dihembuskan pelatih Benno Möhlmann. Dan senjata itu cukup ampuh bagi Ingolstadt. Terbukti musim lalu, di DFB Pokal second round, mereka hanya kalah 1-0 dari Hoffenheim (tandang).

Namun, ada satu pemain Ingolstadt yang harus diwaspadai para pemain belakang Bayern: Edson Buddle, yang sejauh ini sudah mencetak 6 gol. Pemain yang sudah tujuh kali membela timnas AS ini cukup punya kecepatan untuk bisa melewati Daniel Van Buyten :p

Prediksi

I hope Bayern will demolish their local neighbor by at least 3 goals margin. Nils will score hattrick🙂

Quotes:

“But regardless of my line-up, we’ll field a competitive team,” Heynckes

“There’s no point in us dreaming of miracles, but we do want to put on a good display at last,” FCI boss Benno Möhlmann

Btw, pertandingan ini akan berlangsung kamis dini hari, sekitar jam 01.30 WIB. Kami akan berupaya menyaksikan laga ini via live streaming, semoga jaringan internet ga lemot😀

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s