Parade Aksi Pemain Cadangan


Kemenangan 6-0 atas Ingolstadt mungkin saja bagi sebagian orang adalah sebuah hal yang wajar, namun saya pribadi sangat terkesan dengan aksi para pemain cadangan Bayern München. Menyaksikan permainan mereka yang apik, terlebih di babak kedua memberi keyakinan bahwa tim ini punya kedalaman yang cukup baik, khususnya di beberapa posisi.

Mari kita mulai lihat peran masing-masing pemain yang tak terlalu sering bermain bagi Bayern musim ini pada laga versus Ingolstadt dini hari tadi.

1. Alaba

Peran sentralnya adalah menciptakan gol kedua bagi Bayern. Bagi saya, gol kedua inilah yang mematikan semangat juang Ingolstadt, sekaligus memicu alur serangan yang lebih dahsyat dari para pemain Bayern, yang tidak nampak begitu baik terjadi di babak pertama. Gol ini merupakan golnya yang kedua bagi Bayern dan dicetak hanya berselang tiga hari dari gol perdananya ketika melawan Hannover 96.

Selain itu, penetrasinya di sisi kanan pertahanan Ingolstadt tak mampu dibendung dengan maksimal oleh para pemain bertahan lawan. Ia juga memiliki beberapa peluang lain, khususnya di menit ke 61, namun sayang tendangannya melebar sedikit dari sisi kiri gawang Ingolstadt.

2. Contento

Man, he played very well last night!! Baik dalam menyerang maupun bertahan. Beberapa tackling dilakukannya dengan bersih dan langsung menghentikan laju serangan Ingolstadt. Kerjasamanya dengan Alaba juga terlihat sangat padu dan membuat lawan kocar kacir. Bahkan ialah yang memberikan assist untuk gol perdana Nils.

Semoga dengan permainannya tadi malam, dia bisa mendapat kesempatan lebih banyak dari Jupp. Beneran gw agak ngeri dia pengen pindah juga dari Bayern karena jarang dimainkan, padahal dia punya potensi yang luar biasa.

3. Nils Petersen

Musim lalu, ia mencetak dua gol ke gawang Ingolstadt (home dan away) waktu bertemu di Bundesliga II. Kali ini ia melakukannya lagi dalam sebuah laga. Meski masih gagal memanfaatkan peluang di 15 menit pertama pertandingan, namun saya sangat mengapresiasi keseluruhan permainannya malam tadi. Back up yang sangat baik bagi Mario.

4. Pranjic

Mungkin di antara pemain cadangan lainnya yang mendapatkan kesempatan tampil, Pranjic lah yang perfomanya menurut saya biasa-biasa saja. Ya, satu sisi mungkin karena peran dalam hal bertahan tak terlalu diperlukan karena Ingolstadt sangat amat jarang melakukan serangan. Sedangkan dalam membangun serangan, terlepas dari passing-passingnya yang cukup akurat, namun visi bermainnya jelas kalah jauh dari Basti.

5. Olic

He’s surely one of Bayern fans’ favorite. Ketika akhirnya masuk menggantikan mueller di menit ke 62, fans secara kompak menyebut namanya berulang-ulang. Dan penampilannya benar-benar tak mengecewakan. Di awali dengan sebuah no look pass di menit ke 63 di sisi kiri pertahanan ingolstadt dan dilanjutkan dengan sebuah shot on goal semenit kemudian, Olic bergerak sangat intens dalam menggedor pertahanan lawan. Hingga akhirnya ia berhasil memberikan umpan melalui tumit bagian belakang untuk melepaskan Usami dari kawalan pemain bertahan Ingolstadt.

6. Usami

Usami masuk menggantikan Kroos di menit ke 73 dan ia benar-benar memanfaatkan waktu kurang lebih 17 menit di lapangan untuk membuktikan talenta besarnya. Ia memberikan thru pass bagi Rafinha yang kemudian menendang bola dan deflected oleh Matip, masuk ke gawangnya sendiri. Dan di menit akhir pertandingan, Usami mencetak gol perdananya bagi FC Bayern. Benar-benar penampilan yang cemerlang dari pemuda asal Jepang tersebut.

7. Butt

Terakhir, Jörg Butt. Perannya dalam pertandingan tadi malam adalah…. ehhmmmm.. errrrrr… ?????????? Ah, I found one: he’s our captain for the game😀

Btw, sebenarnya masih ada satu lagi pemain “cadangan” Bayern yang hadir di Allianz Arena, meski tidak bermain. Siapakah dia? Tak lain dan tak bukan: ARJEN ROBBEN…

"Gila, pemain cadangannya aja keren-keren, apalagi tim intinya," Robben (the dutch scout)😀

But wait, saya curiga tadi malam Arjen lebih berperan sebagai scout timnas Belanda yang sedang mengamati kehebatan pemain-pemain Bayern, yang akan menjalani laga persahabatan dengan Belanda pada Mei 2012 :p

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s