Raih Kemenangan Derby Selanjutnya!!!


Besok (Sabtu, 29 Oktober 2011), Bayern akan menjalani laga derby kedua dalam minggu ini. Lawannya adalah: Nürnberg.

Nürnberg saat ini berada di peringkat ketiga belas Bundesliga. Meski sempat membuka laga di Bundesliga dengan sebuah kemenangan tandang atas Hertha Berlin, performa mereka selanjutnya cukup labil. Pertandingan terakhir mereka terjadi tanggal 26 oktober yang lalu dalam ajang DFB Pokal dan mereka berhasil mengalahkan Aue dengan skor tipis 2-1. Dan kemenangan tersebut adalah yang pertama dari 6 laga terakhir mereka di semua ajang.

Ada empat pemain mereka yang cedera atau masih dalam tahap pemulihan: Daniel Didavi, Markus Feulner, Javier Pinola dan Patrick Rakovsky. Mereka belum bisa dipastikan apa sudah bisa bermain besok. As Bayern fan, tentu saya berharap mereka belum bisa bermain. Selain itu, striker mereka, Bunjaku juga diragukan tampil melawan Bayern.

Tim penguasa Bundesliga di era 1920-an ini sudah lama menjadi rival FC Bayern. Pertarungan antar keduanya biasa diberi tajuk Bayrisches Derby. Secara umum, Bayern memang mendominasi derby bavaria ini. Di era 2000-an, dari 16 kali pertemuan, Nurnberg hanya menang sekali tahun 2007 dengan skor 3-0. Lahm bilang bahwa pertandingan melawan Nürnberg selalu special dan berjalan dalam “heated atmosphere”.

Kembalinya Skuad Utama

Neuer-Lahm-Badstuber-DvB-Rafinha-Basti-Tymo-Ribery-Mueller-Kroos-Gomez.

Boateng akan memulai hukuman larangan dua kali tampil di bundesliga, jadi jelas tidak bakal diturunkan. Ada baiknya juga supaya energinya lebih fit ketika menjamu Napoli beberapa hari kemudian.

Basti sudah kembali berlatih hari Kamis kemarin, sedangkan Robben dan Breno, meski juga sudah mulai berlatih, kemungkinan besar belum akan bisa diturunkan pada pertandingan ini.

Yang menarik juga untuk dicermati adalah pemain mana saja yang akan dibawa sebagai pemain cadangan. Alaba, Butt, Petersen dan Olic sepertinya pasti masuk tim cadangan. Usami sendiri ada kemungkinan masuk juga, apalagi mengingat tim Bayern II menurut saya tidak memerlukan jasanya pada laga akhir pekan ini untuk meraih tambahan 3 poin.

Mengapa tim cadangan menarik untuk dicermati? Karena saya berharap, somehow, mereka bisa bermain pada 20-25 menit terakhir. Lagi-lagi, ini sebagai bagian dari meminimalkan resiko cedera bagi pemain-pemain inti guna menghadapi Napoli.

Prediksi

We need 3 points!! Dortmund sudah kembali di track yang benar di Bundesliga dan hanya selisih 3 poin dengan Bayern.

Dan melihat kondisi terkini dari masing-masing tim, harusnya Bayern dapat memenangi laga derby ini. Meski mungkin tidak setelak ketika menghadapi Ingolstadt, but marginnya bisa saja melebihi 2 gol.

Clean sheet? 100%😀

Btw pertandingan akan berlangsung pada pukul 20.30 WIB. Live streaming bisa lewat atdhe.net atau first row sports.

#tambahan info: jika teman-teman ingin mendapatkan notifikasi via email setiap ada tulisan baru di website ini, silahkan masukkan saja alamat email anda dan klik subscribe pada kolom di bagian kanan website ini… danke

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s