FC Bayern 4-0 Nürnberg


Derby bavaria kembali dimenangkan oleh FC Bayern dengan skor telak, 4-0. Sebuah kepuasan tersendiri bagi kami dapat menyaksikan live pertandingan ini via streaming dengan sangat lancar selama 90 menit!! #personalrecord :p

Unggul Segala-galanya

Sejak menit pertama, Bayern langsung mendominasi pertandingan. Ketika laga baru berjalan dua menit, sebuah crossing terukur dari Schweinsteiger berhasil disundul masuk gawang oleh Mario Gomez.

Gol kedua diawali oleh kerjasama Lahm dan Ribery, sebelum Gomez memberikan sebuah umpan pendek bagi Bastian yang menendang bola dengan keras dan menghujam sisi kanan gawang Nurnberg. Gol of the match menurut kami😀

Selanjutnya, kerjasama Lahm dan Ribery kembali membuahkan hasil di menit ke-39. Ribery menggiring bola setelah mendapat umpan dari Lahm dan ketika melihat adanya celah, ia langsung menendang bola yang kembali tak berhasil ditangkap Stephan. Babak pertama-pun berakhir 3-0 dengan total dominasi ball possesion dikuasai Bayern München.

Gol keempat baru lahir di menit 69, kembali oleh Mario Gomez. Kali ini ia dengan mudah menceploskan bola ke gawang Nurnberg setelah mendapat umpan crossing datar dari Kroos yang melakukan penetrasi di sisi kanan kotak pinalti lawan.

Melihat keunggulan yang sudah telak di babak pertama, Jupp memutuskan menarik Basti, Müller dan Kroos keluar dan memasukkan Alaba, Gustavo serta Olic. Usami sendiri, sebagaimana sempat kami prediksi di twitter sebelum pertandingan, tak diberi kesempatan bermain. Ya wajar saja, kemarin dia baru membela tim Bayern II selama 45 menit babak pertama. Jadi, kecil kemungkinan dia bermain melawan Nurnberg. Mungkin di laga Bundesliga mendatang, dia bisa bermain.

Neuer sendiri, sejauh pengamatan kami, hanya melakukan dua penyelamatan kritikal. Dan dua-duanya adalah top class saves!! Kalau dua peluang Nurnberg itu jadi gol, skor akhir tentu bisa beda🙂

Kemenangan ini membuat Bayern cukup kokoh di puncak klasemen dengan 25 poin. Schalke menguntit di posisi kedua dengan 21 poin, kemudian diikuti Dortmund dan Gladbach (20 poin). Saat tulisan ini dibuat, Bremen sedang bertanding dengan Mainz. Kalau mereka menang, poin mereka akan sama dengan Dormund dan Gladbach.

Sedangkan dalam daftar top skor, Gomez unggul 2 gol sementara ini atas Huntelaar dengan 12 gol dari 10 kali dia bermain di Bundesliga. Pemain kedua Bayern yang mencetak gol terbanyak di bundesliga musim ini adalah Franck Ribery dengan 5 gol. Tapi untuk urusan assist, Ribery adalah penguasanya di Bayern dengan raihan 6 assist sejauh ini.

Sekian dulu teman-teman, semoga raihan positif ini kembali Bayern peroleh ketika menjamu Napoli, agar Bayern segera memastikan diri lolos ke fase knock out champions league. Nantikan preview pertandingannya di website kami. Dan semoga, RCTI kali ini berkenan menyiarkan laga Bayern vs Napoli secara live.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s