Luca Toni, Italiano in Munich


Let me start this article by saying: I don’t like Italian Football and also the Italian football players. Tapi saya harus membuat satu perkecualian untuk Luca Toni.

Luca Toni dengan gaya khasnya setelah mencetak gol

Striker jangkung asal Italia ini secara resmi diperkenalkan kepada publik Munich pada tanggal 8 Juni 2007 bersama dengan pemain baru lainnya, Franck Ribery. Ia memulai debutnya di Bundesliga melawan Hansa Rostock dan langsung mencetak gol. Komentarnya: “Klub telah mengeluarkan banyak uang untuk saya dan saya akan membalasnya dengan memberikan yang terbaik.” Indeed, he scored 39 goals pada musim pertamanya. Sekaligus menjadi top skor Bundesliga dengan 24 gol dari 31 penampilan.

Salah satu momen scoring yang diingat banyak orang antara lain ketika ia mencetak hattrick dalam 1 babak melawan Hannover 96. Ketiga gol itu dicetak dengan kaki kanan, kaki kiri, kepala. Perfect!!🙂

Sangat disayangkan, di era Van Gaal, Toni sama sekali tidak diperhitungkan lagi sebagai starter dan membuatnya memilih untuk hengkang dari Allianz Arena. Tapi dari kebersamaannya dengan kubu Bayern telah menghasilkan beberapa titel juara seperti Bundesliga dan DFB Pokal di tahun 2008.

Sebagai reminder untuk aksi-aksinya bersama Bayern, berikut kami sajikan link video-video yang mengcover gol-golnya bagi FC Bayern:

Kompilasi Gol Luca Toni 2

Dan juga video “duel”nya bersama Ribery:

Duel Toni vs Ribery (funny)

Thanks for your contribution, Toni. (but I still hate Italian football hahaha).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s