Bayern Muenchen vs Villarreal – preview


Dapatkah Bayern bangkit dari kekalahan ketika melawan Dortmund?

Villarreal – Tak Ada Lagi Yang Diharapkan (?)

Villarreal memang sudah tidak mungkin lagi lolos ke fase knock out Liga Champions. Tapi benarkah sudah tak ada sesuatupun yang bisa memacu semangat mereka untuk bermain sepenuh hati pada laga Rabu dinihari? Menurut saya sih ada, setidaknya satu hal: HARGA DIRI🙂

Bukan apa-apa, Villarreal sebenarnya termasuk diperhitungkan di liga Champions, setidaknya untuk lolos ke fase berikutnya. Namun kenyataannya, mereka belum meraih satu poinpun dalam liga champions musim 11/12. Rekor gol mereka juga sangat buruk, kemasukan 9 gol dan hanya mampu mencetak satu gol, ke gawang City melalui Cani. Setidaknya, mereka tentu ingin mengakhiri semua catatan buruk ini. Perkiraan saya, mereka akan melakukannya pada partai home ketika menjamu City beberapa pekan yang lalu. Kenyataannya, mereka malah dihajar tiga gol tanpa balas.

Oleh karenanya, mereka bisa saja memiliki motivasi tinggi ketika menghadapi Bayern, minimal untuk meraih satu poin. Dan besar kemungkinan, negative football akan disajikan oleh the yellow submarine. Counter attack akan menjadi kunci bagi mereka untuk menghasilkan gol. Namun, beban mencetak gol sedikit lebih berat bagi Villarreal, mengingat striker terhebat mereka, Rossi, masih dalam bekapan cedera panjang.

Villarreal baru saja meraih kemenangan di La Liga atas Real Betis dengan skor 1-0. Berikut skuad mereka pada laga tersebut:  Diego Lopez; Mario, Gonzalo, Musacchio, Catala; Hernan Perez (Marchena, 73`), Borja Valero (Marcos Senna, 90`), Bruno, De Guzman (Joselu, 83`), Joan Oriol; and Marco Ruben.

Formasi Bayern

Diskusi hangat akhir-akhir ini selalu tentang siapa yang menggantikan peran Basti. Karena hal ini akan berbuntut panjang terhadap penentuan pemain di posisi-posisi lainnya. Saya tetap pada pendirian saya bahwa Kroos adalah yang paling tepat mengisi posisi dan peran Basti. Mueller menggantikan peran Kroos dan di sayap kanan, untuk saat ini, saya lebih prefer Alaba ketimbang Robben. Namun, dengan sangat berharap, saya ingin melihat Robben bermain di babak kedua.

Tapi Jupp tentu akan menentukan formasi terbaik menurutnya dan dia pasti lebih tahu dari kita semua tentang kondisi pemain. Semoga pilihannya tepat dan yang lebih penting lagi adalah bagaimana agar pola permainan Bayern bisa mulai mendekati pola seperti saat Basti available. Kreatif dalam menyerang dan solid ketika bertahan.

One last thing, semoga jika dibutuhkan untuk menambah daya gedor, Jupp bisa melakukan pergantian pemain lebih cepat dari biasanya. Let say di menit 65. Olic dan Petersen pasti akan sangat termotivasi untuk memecah kebuntuan sejauh diberi kesempatan.

1 Poin Sudah Cukup, tapi 3 Poin Selalu Lebih Baik

Ya, satu poin sudah cukup untuk menghantar Bayern menuju fase knock out. Entah akhir pertandingan Napoli vs City berakhir draw atau kemenangan bagi salah satu dari mereka, namun tetap raihan sebelas poin akan memastikan tempat Bayern di babak selanjutnya.

Tapi tiga poin akan lebih baik lagi buat Bayern. Baik untuk lebih memastikan peluang menjadi juara grup. Baik pula untuk meningkatkan kembali kepercayaan diri para pemain guna menghadapi laga Bundesliga selanjutnya.

Prediksi

Tebak-tebak buah manggis dari saya: Bayern akan menang 3-0.

Btw saya belum tahu apakah laga ini akan disiarkan langsung oleh RCTI atau tidak. Saya berharap demikian, karena kondisi saat ini belum memungkinkan kami untuk menyaksikan laga melalui live streaming😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s