Akankah Musim Ini Sedramatis 2000/2001?


Bundesliga musim ini belum sampai separuh jalan, namun jika ketatnya tetap seperti sekarang, maka ending Bundesliga 2011/2012 tentu akan dramatis. Bicara dramatis, tentu orang tidak akan lupa Bundesliga musim 2000/2001.

Pekan 31 

Schalke memimpin klasemen Bundesliga dengan hanya unggul selisih gol saja dari Bayern München. Poin keduanya saat itu adalah 56. Pada pekan 31, Bayern menang 1-0 atas Freiburg lewat gol Scholl di menit ke 65. Sedangkan Schalke ditahan imbang Bochum 1-1.

Pekan 32

Bayern menang atas Leverkusen, lagi-lagi dengan skor 1-0. Kali ini Santa Cruz yang memberikan gol kemenangan Bayern di menit ke 87!!! Schalke sendiri unggul 2-1 atas Wolfsburg. Kedua tim sama-sama memiliki poin 59, tapi Schalke masih lebih baik dalam hal selisih gol, sehingga masih berhak memuncaki klasemen Bundesliga.

Pekan 33

Bayern menyalip Schalke di puncak klasemen dengan tambahan 3 poin setelah berhasil mengalahkan Kaiserslautern 2-1. Bayern tertinggal lebih dahulu setelah Lokvenc mencetak gol bagi Kaiserslautern di menit ke 5.

Bayern menyamakan kedudukan lewat gol Jancker (55′). Dan pemain pengganti, Zickler, yang baru masuk di menit 88, berhasil mencetak gol kemenangan di menit 90 dalam sebuah skema serangan balik yang cepat. Zickler menggiring bola dari sayap kiri, masuk ke kotak pinalti dan melepaskan tendangan yang masih bisa di blok bek lawan. Bola rebound kemudian ditendang dengan sangat keras dan berhasil membobol gawang Koch.

Sedangkan di pertandingan lain, Schalke takluk 1-0 dari tuan rumah Stuttgart. Poin Bayern 62. Schalke 59.

Pekan 34

Schalke menghadapi Unterhaching di pekan terakhir dan bertindak sebagai tuan rumah. Mereka harus menang untuk bisa menjaga peluang menjadi juara. Sedangkan Bayern bertandang ke kandang Hamburg.

Di babak pertama, Schalke dan Unterhaching bermain imbang 2-2. Bahkan Schalke sempat tertinggal dulu 2-0. Hamburg dan Bayern pun di babak pertama bermain imbang 0-0. Jadi, hingga half time, Bayern masih berada di puncak klasemen.

Di babak kedua, Unterhaching kembali membuat fans Schalke deg-degan karena Seifert kembali membawa tim tamu unggul. Namun setelah itu, Schalke bangkit dan berhasil mencetak 3 gol, yang membuat skor akhir berubah menjadi 5-3.

Sementara itu, Bayern Muenchen, hingga menit ke 88 masih tertahan 0-0 oleh Hamburg. Bahkan di menit ke 89, Hamburg berhasil mencetak gol lewat sundulan kepala Barbarez. Oliver Kahn tak bisa berbuat banyak untuk menghadang sundulannya.

Fans Schalke mulai mempersiapkan pesta juara Bundesliga setelah mengetahui bahwa Bayern saat itu tertinggal atas Hamburg. Sedangkan di kubu Bayern, terlihat suasana yang sebaliknya. Pelatih Ottmar Hitzfeld terlihat tegang. Salihamidzic, Elber dan pemain lainnya seolah sudah pasrah dengan kondisi yang ada.

Tapi pertandingan belum selesai. Di menit ke 92, back pass Ujfalusi ditangkap oleh kiper Schober. Wasit Markus Merk memberikan indirect free kick bagi FC Bayern dengan jarak hanya sekitar 8 meter dari gawang. Sebuah umpan pendek Effenberg disambut dengan tendangan keras mendatar oleh Andersson dan tak mampu ditahan barisan pagar pemain Hamburg. Skor pun berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Poin akhir Bundesliga musim 2000/2001

1. Bayern Muenchen 63

2. Schalke 62

Bayern Muenchen menjadi juara setelah melewati musim yang sangat amat dramatis. Benar-benar sesuatuuuuu😀

Inilah skuad Bayern di pertandingan terakhir musim itu:

Kahn – Kuffour – Andersson – Linke – Sagnol – Effenberg – Hargreaves – Lizarazu – Elber (Santa Cruz 88′) – Jancker (Zickler 77′) – Scholl (Sergio 68′)

Dan berikut ini klip yang menggambarkan panasnya persaingan antara Bayern dengan Schalke di pekan 33 dan 34 Bundesliga 2000/2001. Yang jantungan dilarang nonton :p #eaaa

Video pekan 33 dan 34 yang menegangkan:

[youtube_sc url=”http://www.youtube.com/watch?v=wTERhW1pT_Q”%5D

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s