The Robbery Show


Kroos bermain sangat bagus di babak pertama dan kedua. Apalagi di babak kedua, ketika ia mengisi posisi yang biasanya ditempati Basti. Rasanya lini tengah Bayern semakin hidup. Meski demikian, apresiasi juga perlu diberikan kepada Alaba sebagai pengatur serangan di babak pertama. Terlebih passingnya kepada Ribery yang berujung kepada terciptanya gol pertama benar-benar terukur dan langsung membongkar pertahanan Bremen.

Lahm juga tampil konsisten sepanjang 90 menit. Beberapa kali terlihat kerjasamanya dengan Ribery berhasil memecah lini kanan pertahanan Bremen. Defender lain yang patut diacungi jempol pada laga tadi malam adalah Daniel Van Buyten. Setidaknya tiga kali saya mencatat keberhasilannya menggagalkan serangan lawan dengan sempurna.

Tapi pertunjukan sesungguhnya tadi malam diperagakan oleh Robbery. Ribery yang tampil sejak menit awal membuktikan bahwa dia memang benar-benar pemain yang bisa diandalkan Bayern musim ini. Gol perdananya menunjukkan kemampuannya dalam mengecoh lawan. Dan diakhiri dengan akurasi tendangan sempurna yang tak bisa dihadang Mielitz.

Sedangkan Robben yang baru masuk di menit 60 menggantikan Alaba langsung berkontribusi dalam menciptakan gol kedua Bayern dari kotak pinalti. Di luar kontribusinya dalam 2 gol Bayern, saya rasa permainannya juga cukup memukau. Ada satu momen dimana ia berhasil mengecoh dua sampai tiga pemain lawan. It’s always a joy to see him dancing with the ball🙂

Beberapa pengamatan lainnya…

# Giovani Elber dan Willy Sagnol duduk berdampingan menyaksikan pertandingan semalam. Saya senang melihat kehadiran bekas pemain-pemain hebat Bayern dan keduanya adalah pemain favorit saya.

# Kamera juga sempat menyorot Bastian yang sedang ngemil (ga tau ngemil apa, tapi saya yakin itu bukan pisang goreng #suer) dan duduk santai di tribun.

# Ketika babak pertama berakhir, Rafinha terlihat mengobrol dengan Pizarro dan dia tidak terlihat upset karena tidak dimainkan Jupp. Ia malah terlihat tertawa lepas dengan Pizzaro.

# Bremen dua kali mengasari pemain Bayern. Pertama adalah ketika Pizzaro menyikut dada Badstuber dan Hunt melakukan tackling gila dengan dua kaki kepada Kroos dan langsung dihadiahi kartu merah. Saya ga peduli sama kartu merahnya. Saya cuma deg-degan kalau sampai Kroos tidak bisa main lagi dan harus ditandu keluar lapangan, cedera. Tapi untungnya, ia bisa segera bangkit dan tetap bermain baik.

Top Spot

Dengan hasil imbang antara Gladbach dan Dormund, maka Bayern kembali menduduki tahta Bundesliga. Bayern harus konsisten di dua laga sisa sebelum paruh musim, dengan mengalahkan Stuttgart dan Koln jika ingin terus menduduki puncak klasemen.

Sekian dulu, kawan-kawan. Siap-siap menyaksikan Bayern vs City ya hari kamis dini hari😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s