Kontrak Pemain


Halo teman-teman, semoga kabar kalian baik-baik ya🙂

Dalam postingan kali ini, kami hanya akan sharing hal yang simple saja yaitu menyangkut kontrak pemain. Berikut listnya yang kami miliki:

Sampai 30 Juni 2012:
Hans-Jorg Butt, Daniel Van Buyten, Daniel Pranjic, Anatoliy Tymoshchuk, Ivica Olic, Breno

Sampai 30 Juni 2013:

Arjen Robben, Mario Gomez, Diego Contento, David Alaba

Sampai 30 Juni 2014:

Holger Badstuber, Rafinha

Sampai 30 Juni 2015:

Franck Ribery, Thomas Mueller, Luiz Gustavo, Toni Kroos

Sampai 30 Juni 2016:

Bastian Schweinsteiger, Philipp Lahm, Manuel Neuer

Berikut beberapa catatan saya melihat daftar tersebut di atas:

1. Dari seluruh pemain yang akan habis kontraknya akhir musim ini, secara pribadi saya ragu akan terjadi kesepakatan antara klub dengan para pemain untuk melakukan perpanjangan kontrak. Kalau mau jujur, usia DvB, Butt, Tymo dan Olic sudah lewat dari masa emas sebagai pemain sepak bola, meskipun secara kapasitas, semuanya masih bisa bermain di Bayern, meskipun sifatnya hanya menjadi back up players bagi pemain-pemain inti. Namun menurut saya, adalah lebih baik jika Bayern mencari pemain lain dengan usia yang lebih muda sebagai pelapis tim inti. Hitung-hitung, ini akan menjadi investasi bagi Bayern di masa depan, meskipun secara finansial, merekrut pemain-pemain muda potensial mungkin akan lebih mahal ketimbang pengeluaran untuk membayar salary dan benefit para pemain-pemain “tua”.

Sedangkan Breno dan Pranjic, meskipun masih tergolong muda, namun kapasitas mereka sebagai pemain saya ragukan cukup baik untuk bermain di klub sebesar Bayern Muenchen. Meskipun, melepas mereka di akhir musim juga secara finansial sedikit merugikan Bayern karena mereka akan pergi secara free transfer. Sehingga, menurut saya, tetap ada kemungkinan Bayern menawarkan contract extension bagi mereka, meskipun belum tentu juga keduanya mau karena sangat jarang diberi kesempatan bermain. Pranjic terakhir dimainkan Jupp di laga melawan Bremen pada injury time. Belum sempat Pranjic lari atau menyentuh bola, wasit sudah meniupkan peluit panjang. Ia terlihat hanya bisa tersenyum “meratapi” nasibnya. Sedangkan Breno, saya lupa kapan terakhir ia dimainkan hehehe.

2. Sedangkan untuk pemain yang akan habis kontraknya pada Juni 2013, hanya Contento yang saya ragukan akan memperpanjang kontraknya, apalagi jika ia tetap jarang dimainkan di sisa musim ini dan musim depan. Meski secara kualitas, saya pribadi tidak ragu dengan kemampuan dia dan berharap ia tetap stay dengan FC Bayern. Sedangkan Robben, Gomez dan Alaba sebaiknya diusahakan sebisa mungkin dipertahankan oleh manajemen Bayern. Robben, meski sering cedera, saya rasa tetap efektif sebagai pemain yang bisa memberi kontribusi signifikan pada pertandingan-pertandingan penting. Apalagi kalau dia fully fit, Robben tetap menjadi pemain andalah yang ditakuti lawan.

3. Untuk pemain-pemain yang habis kontraknya 2014 hingga 2016, belum perlu dibicarakan sekarang :p

That’s it for now… Jika punya pendapat mengenai isu kontrak pemain ini, silahkan share di bawah🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s