Preview: Stuttgart vs Bayern München


Sunday Games

Kami mulai preview kali ini dengan menyajikan fakta bahwa dari lima kali tampil hari minggu pada musim ini, Bayern mengalami tiga kali kekalahan dan dua kali menang. Kekalahan diperoleh dari kubu Gladbach, Hannover dan Mainz. Dan dua kali kemenangan diraih atas Schalke dan Augsburg. Umumnya, Bayern menjalani partai di hari minggu karena baru main di liga Champions pada Kamis dini hari.

Hal ini sedikit banyak menjadi faktor yang berpengaruh terhadap kinerja tim inti Bayern dalam menjalani laga hari Minggu, karena biasanya fisik pemain sudah cukup terkuras di liga Champions. Namun tidak begitu kondisinya jelang laga kontra Stuttgart. Sejumlah pemain pilar tidak tampil ketika menghadapi City, namun demikian mereka tak sepenuhnya juga bisa berada dalam kondisi fit Minggu besok karena sebagian dari mereka masih dihinggapi flu.

Kabar Tim Utama

Lalu bagaimana update terkini dari para pemain inti Bayern? Jika merujuk komentar Jupp di website Bayern kemarin, maka bisa dikatakan bahwa belum ada kepastian apakah para pemain yang terkena flu seperti Robben, Kroos, Gomez dan Mueller sudah siap untuk tampil besok.

Tapi semogalah mereka semua sudah fit dan Jupp bisa menurunkan skuad seperti ini:

Neuer – Lahm -Boateng – DvB – Rafinha – Tymo – Kroos – Ribery – Mueller – Robben – Gomez

# Di posisi bek tengah, somehow, saya lagi agak kehilangan kepercayaan sama Badstuber. Di dua laga akhir (lawan Bremen dan City), ia bukan badstuber tapi badstopper🙂 And it cost us two goals!!! Ada baiknya kali ini ia duduk di bangku cadangan dulu dan memberikan kesempatan kepada DvB untuk menjadi starter.

# Di antara pemain yang terkena flu, sepertinya Robben dan Mueller yang paling parah. Oleh karenanya, sebagai back up, saya rasa Alaba dan Olic bisa masuk menjadi starter. And please Jupp, at least bawa Usami di bangku cadangan…

# A Little bit of statistic:

Stuttgart vs. Bayern di Bundesliga

Bayern: 51 kali menang, 20 draws, 17 kali kalah – Goals: 174:106

We really need 3 points from this south derby. So, semoga Jupp bisa menurunkan skuad terbaiknya.

Besok kami akan upayakan live tweet pertandingan ini. Stay tuned😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s