Stuttgart vs Bayern


Lega rasanya melihat starter yang diturunkan Jupp. Semua pemain yang dikabarkan flu seperti Robben, Mueller, Gomez dan Kroos bisa bermain sejak awal. Berikut starter Bayern:

Neuer – lahm – badstuber – DvB – Rafinha – Tymo – Kroos – Ribery – Mueller – Robben – Gomez

Sejak menit awal, skuad besutan Jupp langsung mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan sebuah peluang emas sempat diperoleh Bayern. Umpan terobosan dari Mario Gomez kepada Robben membuatnya tinggal berhadapan dengan Ulreich. Namun ia tidak sepenuhnya bebas untuk mencetak gol ke gawang lawan. Robben memilih untuk kembali memberikan umpan datar kepada Gomez. Sayang, ketatnya penjagaan membuat Gomez tak mampu menceploskan bola ke gawang yang sudah tidak terjaga lagi.

Beberapa menit kemudian, justru Bayern yang kebobolan melalui Gentner. Sebuah serangan yang cukup cepat dan simple umpan crossing Molinaro berhasil disundul dan menjadi umpan bagi Gentner yang berlari dari luar kotak pinalti dan langsung menendang bola ke gawang. Tidak cukup waktu bagi Badstuber dan Neuer untuk menahan laju bola. Stuttgart 1- 0 Bayern.

Beruntung di menit ke 13, Bayern bisa menyamai kedudukan melalui sontekan Mario Gomez. Sebuah crossing terukur dari Rafinha kali ini tak disia-siakan Mario Gomez untuk menciptakan golnya yang ke-14 di Bundesliga musim ini.

Setelah gol tersebut, Bayern semakin menguasai jalannya pertandingan. Setidaknya dua kali peluang bagus diraih Bayern di menit ke 19 melalui kerjasama Robben-Mueller-Gomez dan menit 24 melalui tendangan mueller yang masih bisa ditepis kiper.

Stuttgart sendiri terlihat cukup frustrasi karena jarang mendapatkan bola. Permainan keras menjurus kasar pun semakin ditunjukkan punggawa Stuttgart. Beberapa kartu kuning diberikan wasit di antaranya kepada Gentner, Boka dan Molinaro. Molinaro sendiri akhirnya dikeluarkan wasit setelah kembali melakukan tackling dari belakang terhadap Robben.

Hujan kartu kuning juga dialami Bayern diantaranya diberikan kepada Mueller (babak pertama) serta Rafinha dan Gomez di babak kedua.

Permainan di awal babak kedua masih didominasi Bayern. Di menit 49, tendangan keras Kroos dari luar kotak pinalti masih bisa diselamatkan Ulreich. Namun, beberapa saat kemudian, kerjasama Kroos, Lahm dan Gomez tidak bisa dihentikan pemain-pemain Stuttgart. Skorpun berubah menjadi 2-1 setelah Gomez berhasil melepaskan tendangan keras mendatar ke gawang Stuttgart.

Setelah itu, permainan Bayern agak menurun. Sepertinya mereka sudah puas dengan skor 2-1. Hal itu dimanfaatkan pemain-pemain Stuttgart untuk mulai keluar menyerang. Terlebih setelah masuknya Cacau, serangan Stuttgart menjadi lebih bervariasi. Beberapa peluang baik dari set piece maupun open play mereka dapatkan. Beruntung Bayern masih bisa menahan semua serangan tersebut. Yang paling berbahaya adalah ketika umpan sundulan DvB kepada Neuer terlalu lemah dan bisa diserobot Cacau. Tapi tendangan Cacau melambung di atas gawang Neuer.

Tiga pergantian pemain dilakukan Jupp di babak kedua:

1. Alaba for Ribery

2. Gustavo for Mueller

3. Boateng for Robben.

Dan strategi Jupp terbukti ampuh untuk mempertahankan kemenangan vital bagi Bayern. Raihan 3 poin membawa Bayern kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan 34 poin, unggul 3 poin dari Dortmund dan Schalke. Dengan demikian, meski masih menyisakan 1 laga, namun dapat dipastikan bahwa Bayern akan menjadi juara paruh musim. Karena kalaupun Bayern kalah minggu depan dan Dortmund serta Schalke menang, keduanya sulit meraih goal differences sebagus Bayern. Namun, itu bukan berarti Bayern tidak akan all out untuk meraih kemenangan di laga melawan Koln.

Demikian dulu, kawan-kawan, laporan hasil pandangan mata dari Stuttgart. Saya sangat menikmati pertandingan barusan namun deg-degan juga lihat Badstuber yang kayaknya agak ngambek atau marah setelah terlihat “diskusi” sama DvB. Semoga cepet akur yeeee🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s