Bochum vs Bayern…Catatan Seorang Fan


Jupp menurunkan formasi yang mayoritas diisi oleh pemain inti: neuer – lahm – badstuber – dvb – boateng – tymo -gustavo – ribery – kroos – robben – olic. Sedangkan Bochum menurunkan tim terbaiknya dan tampil dengan formasi 4-4-2 (diamond). Sejak awal terlihat bahwa Bochum tidak ingin bermain negatif. Mereka berupaya membangun serangan meskipun cukup kesulitan menembus barikade pertahanan Bayern. Peluang terbesar pertama mereka diperoleh dari sebuah free kick yang seandainya saja bisa disundul oleh Kramer, niscaya Neuer akan kesulitan menahan bola agar tak masuk ke gawangnya.

Namun di menit ke 26, Bochum tidak menyia-nyiakan lagi sebuah peluang emas. Berawal dari sebuah thru pass yang diberikan Inui kepada Aydin di sisi kiri kotak pinalti Bayern, Aydin langsung mengirimkan crossing mendatar yang tidak mampu di blok DvB. Federico yang tidak dijaga siapapun dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang Neuer. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Bayern sendiri di babak pertama sebenarnya mendominasi permainan meskipun serangan-serangan yang dibangun jauh dari kata efektif. Tidak ada shot on goals yang benar-benar membahayakan kiper Luthe. Malah mungkin sangkin stresnya, Robben yang sebenarnya punya peluang untuk melakukan shot dari dalam kotak pinalti malah memilih untuk melakukan diving dengan akting yang sangat amat buruk. Aksi tipu-tipu ini dihadiahi kartu kuning oleh wasit. Btw saya sarankan kalian untuk mencari video divingnya. Coz’ I guess it deserved to be included in 1 of the worst diving ever in year 2011 :p

Melihat buruknya permainan Bayern di babak pertama, Jupp memasukkan Gomez dan Alaba untuk menggantikan Olic dan Gustavo yang to be honest bermain mediocre di sepanjang 45 menit pertama. Bayern pun langsung tampil menggebrak brak brak !!!😀 Sebuah header Jerome Boateng membentur mistar gawang di menit ke 46 seperti memberi keyakinan bahwa Bayern bisa segera menyamakan kedudukan.

Dan akhirnya momen tersebut datang di menit ke 52. Sebuah serangan dibangun oleh Lahm. Passingnya ke Gomez langsung diteruskan dengan sebuah through pass yang ciamik kepada Kroos. Keduanya masih sempat saling passing di kotak pinalti sebelum akhirnya Kroos melepaskan tendangan mendatar yang tak mampu dibendung Luthe.

Bochum meski secara umum dikurung oleh Bayern, beberapa kali masih mampu membangun serangan yang baik. Inui menjadi otak serangan dari hampir semua build up Bochum. Bener juga Neuer dalam pre match interview yang mengatakan bahwa “pemain pendek asal Jepang” itu perlu diwaspadai🙂

Dan di saat saya pikir pertandingan akan berlanjut ke extra time, Robben mampu mencetak gol dengan tendangan kaki kirinya dari dalam kotak pinalti setelah menerima umpan dari Ribery. Tak lama setelah itu, wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua.

FT Bochum 1 – 2 Bayern

Happy holiday, guys😀

note: walaupun libur kompetisi, kami tidak akan libur memberikan update tentang Bayern. Semoga berkenan🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s