Al Ahly vs Bayern München


Pertandingan persahabatan kedua Bayern di Qatar berlangsung melawan Al Ahly dari Mesir. Sebagaimana sudah sempat kami sampaikan di postingan sebelumnya, Al Ahly merupakan African club of the century. So, jelas mereka lawan yang lebih berat ketimbang Al Sailiya yang dibantai 13-0 oleh anak-anak Bavaria dua hari sebelumnya.

Line up

Bayern:

Neuer – Boateng – Van Buyten – Badstuber – Lahm – Tymo – Schweini – Robben – Mueller – Kroos – Gomez

Al Ahly: I don’t know and I don’t care as well :p

1st Half

Lima menit pertama, inisiatif serangan diambil oleh Al Ahly. Mungkin semangat mainnya karena didukung banyak suporter🙂 Dua serangan yang cukup bagus berhasil mereka kreasikan meski tidak membuahkan gol.

Di menit ke tujuh, Mario Gomez mengalami cedera. Ia sempat masuk lagi ke lapangan setelah mendapatkan perawatan dari tim medis Bayern. Namun, beberapa saat kemudian ia terlihat berbicara dengan tim ofisial Bayern dan akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan. Olic masuk menggantikan Gomez di menit ke 10.

Sejak menit ke sepuluh, Bayern mulai mengambil alih jalannya permainan. Menit ke 14, Robben mendapatkan peluang lewat thru pass Schweini, namun sayang wasit menyatakan offside. Padahal kalau menurut kami sih ga offside. Lalu di menit 17, believe it or not, Bayern mendapatkan tendangan ke arah gawang untuk pertama kalinya pada laga tersebut lewat tendangan bebas Badstuber. Namun, kiper Al Ahly masih bisa menahan bola.

Akhirnya gol tercipta juga di menit 31 lewat sundulan kepala Olic, hasil umpan dari Kroos. Gol tersebut merupakan gol ke-enam Olic dalam dua laga uji coba di Qatar. Al Ahly mencoba bangkit, namun Bayern tetap menguasai mayoritas ball possession. Di menit 40, Boateng sempat terlihat cedera, namun syukurlah ia masih bisa melanjutkan permainan.

2nd half

Kapan waktu yang tepat untuk mencetak gol ke gawang Bayern? Jawabannya adalah awal-awal babak kedua. Dan itu juga yang dilakukan Al Ahly. Lewat pemainnya yang bernama Barkat, mereka berhasil menyamakan kedudukan. Kalau mau jujur, dua centre back kita gagal mengantisipasi sebuah serangan cepat yang dibangun Al Ahly. Neuer sendiri akhirnya tidak bisa memblok tendangan Barkat yang sudah posisi one on one dengan dirinya.

Bayern langsung mencoba membalas lewat tiga peluang yang cukup baik, namun semuanya gagal. Malah Al Ahly yang kembali mendapat peluang di menit 60. Namun peluang digagalkan oleh tackle keras Tymo dari belakang. Ia-pun dihadiahi kartu kuning oleh wasit.

Jupp mulai melakukan pergantian pemain. Gustavo, Alaba, Rafinha, Contento dan Pranjic bergiliran masuk ke lapangan menggantikan Tymo, Schweini, Boateng, Lahm dan Kroos.

Dan akhirnya setelah bertubi-tubi melakukan serangan, gol pun tercipta bagi Bayern melalui tendangan Olic dari dalam kotak pinalti. Sepertinya Olic lagi on fire nih. Hati-hati Gomez, jatah starternya direbut Olic :p

That’s it for now. Pertandingan yang cukup menarik buat sebuah friendly game. Sampai jumpa dalam friendly match selanjutnya melawan India tanggal 10 Januari 2012 jam 19.30 WIB.

Btw, kita kasih bonus nih highlight Al Sailiya vs Bayern:

al sailiya vs bayern

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s