Bayern Munich 4 vs 0 India


Lahm memberikan jersey Bayern bernomor punggung 15 (dan sdh ditandatangani pemain-pemain Bayern) kepada Baichung Bhutia

Bayern menurunkan skuad terbaiknya (well, minus ribery) dan langsung tampil menguasai penuh jalannya pertandingan sejak awal. Namun, menembus barikade pertahanan India tak begitu mudah di awal-awal pertandingan. Kalau tim lain menggunakan taktik parkir bis, maka Savio, pelatih India memakai taktik parkir truk tronton (abis rame bener di belakang cuy) :p

Peluang pertama Bayern berasal dari tendangan Robben di dalam kotak pinalti pada menit ketujuh. Beberapa menit kemudian, tepatnya di menit ke 14, berawal dari sebuah throw in di sisi kiri pertahanan India, Robben melempar bola kepada Mueller. Tanpa berlama-lama Mueller langsung memberikan bola kepada Gomez yang dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang lawan.

Gol kedua tercipta di menit ke 28. Kali ini Mueller yang mencetak gol. Namun, aktor-aktor di belakang terciptanya gol ini masih sama dengan gol pertama, yaitu: Robben, Gomez dan Müller. Kerjasama ketiganya berbuah gol lewat sundulan kepala Müller. Thomas kembali mendapat peluang untuk melesakkan tendangan dari dalam kotak pinalti, namun sayang seribu sayang tendangannya masih menghantam tiang gawang India. Skor masih tetap 2-0.

Selang satu menit dari peristiwa tersebut, tepatnya di menit 36, Mueller dengan cerdik mengecoh bek lawan setelah menerima umpan matang dari Kroos. Tendangan placing kaki kiri Mueller merobek gawang India untuk ketiga kalinya.

Tapi pesta gol di babak pertama belum selesai. Masih ada satu lagi gol bagi Bayern yang diciptakan oleh Bastian Schweinsteiger. Ini gol yang paling keren. Sebuah tendangan keras terukur melesak ke pojok kiri atas gawang India. Skor pada akhir babak pertama pun berubah menjadi 4-0.

Mengawali babak kedua Jupp memasukkan sejumlah pemain: Breno, Gustavo, Olic, Alaba dan Ribery. Irama permainan Bayern sedikit melambat di babak kedua. Bayern terlihat anti klimaks dibanding babak pertama. Beberapa peluang masih tercipta seperti lewat tendangan Gomez dan Ribery dari dalam kotak pinalti. Namun, kiper baru India yang masuk di babak kedua berhasil menggagalkan dua peluang manis tersebut.

Jupp lalu memainkan Petersen, Usami, Pranjic dan Contento. Namun, pola permainan Bayern tidak mengalami perubahan signifikan. Skor akhirpun tetap 4-0 bagi Bayern. Overall, it was a good performance by Bayern.

Some quick notes:

# Kroos pada dua laga terakhir selalu bermain di sayap kiri dan Mueller berada di belakang Gomez.

# Meski mencetak lima gol di laga sebelumnya, namun kali ini Usami gagal memberikan performance yang impresif. Beberapa kali terlihat ia kesulitan mengontrol bola.

# Robben bermain bagus dalam menciptakan peluang atau memberi assist, namun finishing touchnya sendiri agak kurang oke.

# Bastian kembali menunjukkan kemampuannya yang oke sebagai orkestrator permainan tim.

# Gustavo beberapa kali dimainkan sebagai bek ketimbang DM.

# Gomez turun sebagai starter. Meaning: cederanya memang tidak parah.

Sekian dulu, guys. sampai jumpa di friendly match terakhir Bayern (semoga ada live streaming lagi).

Well, highlight pertandingan ini belum available. Nanti kalau ada kami taruh linknya disini. But in the meantime, silahkan enjoy gol-gol usami berikut ini:

Usami’s goals against aspire sport academy

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s