Apa Kata Fans – Minggu kedua Januari 2012


Mulai minggu lalu kami hadirkan edisi khusus yang memaparkan komunikasi kami dengan rekan-rekan sekalian di twitter tentang berbagai isu. Nah kali ini kami tampilkan beberapa pendapat fans Bayern di minggu yang akan segera kita lalui:

1. Di liga Inggris, baru-baru ini dua pemain gaek (bahkan yang satu sudah pensiun) kembali dipanggil untuk membela eks timnya. Penasaran, kami bertanya: kalau manajemen Bayern melakukan hal serupa, siapa ya kira-kira yang bakal dipanggil lagi?

@crazydequ Lothar mattheus *bener gak namanya RT @fcbayern_id: Di liga inggris ngetrend pemain uzur/pensiun dipake lg.

@zebipaskal Oliver Kahn gi, bukan Khan. Lu kira Sharukh Khan :p hahahaRT@inipunyagio : Oliver khan! “@fcbayern_id: Di liga inggris ngetrend pemain uzur

Meski ada juga yang menjawab Elber, tapi umumnya fans meminta kehadiran kembali seorang Centre Back tangguh… Malah ada yang jawab Beckenbauer hehe. Hal ini mungkin menyiratkan bahwa Bayern memang masih perlu setidaknya 1 CB lagi dengan level top. Ya seperti Matthaus di jamannya.

2. Pertanyaan kedua adalah siapa saja pemain Bayern yang sangat kalian sayangkan dilepas manajemen Bayern (entah dijual atau free transfer) setidaknya dari periode tahun 2000 hingga sekarang?

@hugoetze Lucio, van bommel, ballack RT @fcbayern_id: Mnrt kalian,sejak thn 2000,siapa saja pemain Bayern yg

@marwandona @fcbayern_id Ballack, Pizarro, Lucio, Salihamidzic, Hummels, dan terakhir Miro hampir semua free, Poldi ane rasa tidak.

Pokoknya jawabannya variatiflah. Dan mungkin setelah melihat nama-nama tersebut baru kita tersadar ya bahwa banyak pemain top yang dulu pernah membela Bayern🙂

3. Pertanyaan terakhir siapa yang lebih bagus Olic atau Berbatov? Kenapa kami bertanya seperti ini? Karena salah satu isu yang beredar menyatakan bahwa jika Olic pergi, maka Berba menjadi salah satu kandidat penggantinya.

@Wisnuadj Ga kebayang berba pake seragam munich.. Pasti keren! RT@fcbayern_id: Bagusan mana, olic ato berbatov?

@novrizal_g Olic, lebih ngotot dan bersemangat RT @fcbayern_id: Bagusan mana, olic ato berbatov?

Kalau dihitung-hitung sih, banyakan yang pilih Olic. Meski kalau melihat statistik antara kedua pemain tersebut, khususnya dalam urusan gol yang diciptakan selama berkarir, keduanya tak beda jauh. Olic unggul sedikit saja atas Berba.

Namun lebih jauh kami sempat mengulas di twitter bahwa jika benar Berba yang menjadi kandidat pengganti Olic, maka mungkin hal itu dikarenakan sistem bermain 4-2-3-1 akan menjadi pakem permainan Bayern untuk masa yang cukup panjang. Karena dengan sistem tersebut, Bayern sudah merasa sangat puas dengan keberadaan Gomez yang di dua musim terakhir baik sekali statistik golnya.

Sehingga striker-striker yang diperlukan Bayern sifatnya hanya back up saja kalau-kalau Gomez cedera. Artinya, tidak terlalu perlu pemain yang sudah dan sedang berada dalam puncak permainan. Bayern Munich lebih memilih striker muda yang belum terlalu berpengalaman (seperti Nils) atau pemain berpengalaman tapi mungkin sudah melewati atau mendekati berakhirnya periode emasnya (seperti olic).

Sekian dulu friends, enjoy your sunday night. Semoga nanti Bayern bisa memenangi pertandingan melawan Erfurt.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s