Semifinal, here we come


Bayern memastikan diri lolos ke babak semifinal DFB Pokal setelah mengalahkan tuan rumah Stuttgart 2-0. Di line up, Jupp hanya mengganti 2 pemain yang berbeda dari skuad ketika bermain melawan HSV akhir pekan lalu. Rafinha kembali menempati posisi bek kanan dan Gustavo bermain sebagai DM. Kroos didorong ke posisi CAM dan Muller ke kanan. Akibatnya, Robben harus duduk di bangku cadangan dan bahkan sama sekali tidak bermain pada laga dini hari tadi.

Pertandingan berjalan terbuka dan menarik untuk dilihat. Namun, pada menit ke 6, Bastian harus digotong ke pinggir lapangan setelah engkel kanannya dihajar pemain lawan. Basti masih bisa bermain sekitar 10 menit sebelum akhirnya minta diganti. Jupp memutuskan untuk memasukkan Alaba. Sampai tulisan ini diturunkan, belum ada kabar pasti mengenai seberapa parah dan seberapa lama Basti akan cedera. Tapi Jupp mengatakan pasca pertandingan bahwa cederanya cukup parah. #prayforbasti

Peluang emas pertama Bayern didapat dari dua kali tendangan keras Kroos dalam selang beberapa menit saja. Tendangan pertama masih membentur tiang gawang dan yang kedua melesat sedikit saja di atas tiang gawang.

Akhirnya, di menit 30, Ribery berhasil mencetak gol dengan sebuah simple tap in, melanjutkan crossing datar dari Thomas Mueller. Adalah Mueller juga yang memberikan umpan kepada Mario Gomez untuk mencetak gol di awal-awal babak kedua. For me, Mueller adalah pemain terbaik Bayern pada laga perempat final tersebut.

Overall, saya melihat permainan Bayern tadi malam adalah yang terbaik selama laga resmi di paruh musim kedua. Pertahanan Bayern juga sudah lebih solid, meskipun ada sekitar dua momen kritis yang bisa saja membahayakan gawang Neuer. But luckily, Stuttgart players can’t score goals.

Di semifinal, calon lawan Bayern adalah Greuther Furth, Borussia Dortmund dan Borussia Moenchengladbach. I don’t really care who’s the opponent. Selama kita main baik seperti tadi malam, ketiga calon lawan tersebut bisa dilibas!!

Btw, pertandingan Bayern selanjutnya adalah menjamu Kaiserslautern di lanjutan Bundesliga hari Sabtu jam 21.30 WIB. Don’t miss it!!

3 thoughts on “Semifinal, here we come

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s