Dua Pemain Baru Bayern Dan Satu Keluar


Bayern melewati transfer window januari tanpa pembelian satu pemainpun. Namun untuk summer transfer yang akan datang, sudah dipastikan akan ada dua pemain baru yang akan bergabung dengan the bavarians. Keduanya masih tergolong muda dan diharapkan bisa jadi bagian dari generasi emas selanjutnya di Bayern.

1. Xherdan Shaqiri

Namanya belum sepopuler Reus (target awal Bayern). Namun, bicara soal potensi untuk menjadi pemain bintang, ia tak kalah dengan Reus. Harganya juga lebih murah dibanding Reus. Meski tak secara terbuka disampaikan, tapi diperkirakan transfer Shaqiri, maksimal “hanya” berada di angka 12 juta euro.

Pemain ini berposisi sebagai midfielder/winger dengan kaki kiri sebagai kaki utamanya dalam melakukan shooting. Meski badannya terlihat agak “berisi”, namun pergerakannya termasuk lincah. Musim ini ia sudah bermain sebanyak 27 kali bersama Basel dan Swiss. Ia sudah mencetak 4 gol dan memberikan 4 assist. Sedangkan musim lalu, total ia bermain 57 kali di berbagai kompetisi, menghasilkan 12 gol dan 11 assist.

Berbagai klub termasuk MU dikabarkan mengincar talenta muda Swiss ini dan Bayern considered to be lucky to have him next season.

2. Pierre Emil Hojbjerg

Pemain tengah yang baru berusia 16 tahun ini akan ditransfer ke Bayern U 19 musim depan. Saat ini ia bermain untuk klub asal Denmark, Brondby. Sebagaimana halnya dengan Shaqiri, Hojbjerg juga diincar oleh klub-klub asal Inggris, Belanda dan Jerman. Ia terpilih sebagai pemain terbaik Denmark untuk kategori U 17. Dia sudah mencetak 4 gol dari 12 penampilannya bersama Denmark U 17.

Sementara itu, pemain FC Bayern II, Saer Sene memutuskan untuk menerima tawaran dari klub asal Amerika, New England Revolution. Saer sepertinya sadar bahwa ia tidak akan mendapat tempat di tim inti Bayern. Usianya saat ini sudah masuk 25 tahun dengan penampilan yang tidak terlalu istimewa, bahkan di tim reserves Bayern. Selama ini ia hanya mencetak 19 gol dalam 55 kali penampilan.

that’s it for now. Di sisi kanan website, kalian bisa lihat video penampilan shaqiri di berbagai pertandingan. Enjoy the performance of our future star😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s