Ujian Konsistensi di Kandang Lawan


Dalam tulisan kami sebelumnya, sudah sempat disinggung bahwa performa tandang Bayern hingga sejauh ini adalah yang terburuk jika dibandingkan dengan tiga tim teratas Bundesliga. Dan jika performa “buruk” ini terus berlanjut, niscaya titel Bundesliga tak akan berlabuh di Munich.

Di paruh musim kedua 2011/12, Bayern bahkan belum pernah menang tandang di ajang Bundesliga. Mereka menderita 1 kekalahan dari Gladbach dan hanya meraih 1 poin ketika bertandang ke kandang Hamburg dan Freiburg. Lalu, mampukah Bayern meraih kemenangan atas Bayer Leverkusen?

Badai Cidera

Daniel Van Buyten, Basti dan Contento masih diragukan untuk bisa tampil melawan Leverkusen. Dan daftar pemain cidera bertambah setelah international friendly match tengah pekan ini. Ribery, Badstuber, Muller dan Boateng dikabarkan mengalami cidera. Ribery dan Bads yang paling diragukan bisa tampil. Sedangkan Lahm sendiri diharapkan tetap bisa bermain. Jika Bads benar-benar tidak bisa turun, maka salah satu dari Tymo atau Gustavo yang akan turun mengisi posisi centre back.

Badai cidera tidak hanya melanda Bayern. Leverkusen pun bernasib sama. Schurrle, Corluka dan Derdiyok mengalami cidera pada saat membela timnas masing-masing. Sedangkan pemain-pemain yang sebelumnya cidera seperti René Adler, Michael Ballack, Tranquillo Barnetta, Sidney Sam dan Danny da Costa dipastikan tetap belum bisa tampil menjamu Bayern.

Pemain Kunci Bayern
Mengacu pada performa di international friendly match, maka Bayern akan cukup bergantung pada Muller dan Robben. Keduanya bermain cukup baik (well, Robben bermain fantastik) pada pertandingan kamis dini hari lalu. Muller memberikan assist untuk terciptanya gol Cacau. Sedangkan Robben berhasil mencetak dua gol ke gawang Inggris yang bermain di hadapan publiknya sendiri.

Meski demikian, saya juga berharap banyak pada Kroos dan Gomez yang sudah beberapa pekan terakhir bermain biasa-biasa saja. Mampukah mereka bangkit pada pertandingan ini? Jika ya, maka peluang Bayern untuk memenangkan laga ini menjadi semakin besar. Namun, kegamangan permainan seperti yang ditunjukkan ketika melawan Basel dan Gladbach hanya akan membuat peluang juara Bundesliga semakin menipis apalagi jika Dortmund mampu melanjutkan rentetan hasil baik yang sudah mereka peroleh beberapa bulan terakhir ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s