Preview Bayern vs Hannover 96


Akhir pekan ini, Bayern akan menjamu Hannover 96 dalam lanjutan Bundesliga. Bayern Munchen harus menang untuk terus menjaga asa menjadi juara musim ini. Pertemuan keduanya berakhir

Masih Tak Terbendung

Sejak melawan Hoffenheim, Bayern menggila. Daya serang mereka sulit ditahan. Baru Gladbach yang sanggup menahan gawangnya tidak dijebol Bayern dalam dua pekan terakhir. Tapi Hannover tidak setangguh Gladbach dalam hal bertahan. Terbukti 36 gol sudah bersarang di gawang mereka dalam 26 laga Bundesliga. Rekor away mereka musim ini juga tergolong tidak istimewa, hanya bisa meraih 2 kali kemenangan, 5 kali draw dan 6 kali kalah. Dua laga away terakhir mereka adalah melawan Bremen dan Dortmund. Gawang mereka total dibobol enam kali oleh dua tim tersebut.

Oleh karena itu, sepanjang performa para penyerang Bayern konsisten, saya yakin Bayern Munchen akan mencetak beberapa gol ke gawang Hannover. Satu kekhawatiran di kubu Bayern menurut saya hanya soal ketahanan fisik mereka setelah menjalani 4 laga dalam waktu kurang dari dua minggu. Belum lagi, Jupp tentu akan berpikir juga untuk mempersiapkan skuadnya melakoni laga away melawan Marseille beberapa hari kemudian. Dan sepertinya, saya ragu jika Jupp akan melakukan pergantian starters secara signifikan. Paling kalaupun ada starter yang diganti hanya Gustavo digantikan Tymo.

Meski demikian, barisan pertahanan Bayern mesti tetap waspada. Pada pertandingan pertama, Hannover berhasil mencetak gol pertama dari titik putih setelah Lahm menjatuhkan Cherundolo di kotak pinalti. Dan merekapun akhirnya berhasil mengalahkan Bayern 2-1. Kekalahan itu sekaligus menghentikan rekor clean sheet Neuer. Belum lagi, pemain baru mereka asal Manchester United, Mame Diouf cukup menjanjikan penampilannya. Ia sudah mencetak 4 gol di bundesliga. Dalam salah satu interview baru-baru ini dia bilang kalau dia tidak kenal siapa itu Badstuber. Hmm mungkin sekedar psy-war tapi bisa juga menganggap enteng Bads. I am sure he will be “destroyed” by Badstuber selama pertandingan.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahwa Hannover 96 saat ini masih berlaga di Europa League. Artinya, tim ini memang punya potensi yang cukup baik karena bisa bersaing dari tim-tim eropa lainnya. Terakhir, mereka menaklukkan Club Bruge asal Belgia untuk bisa melaju ke babak perempat final.

Early Goal(s)

Beberapa waktu terakhir ini, Bayern Munchen mampu menjebol gawang lawan dalam periode dua puluh menit pertama pertandingan. Ketika tanding melawan Hoffenheim dan Hertha, tiga gol sudah tercipta dalam periode 20 menit babak pertama. Semoga hal ini bisa kembali terulang. Jika Bayern bisa unggul selisih 2 gol sampai menit 60, saya yakin hal ini akan memberi kesempatan bagi Jupp untuk mengistirahatkan sejumlah pemain pilarnya, khususnya para wingers, Robbery.

That’s it for now, friends. Sampai jumpa dalam live tweet besok pukul 21.30 WIB. Support our beloved team!!

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s