Preview Bayern vs Marseille


 

Tetap Fokus

Dengan berbekal dua gol away, Bayern Munchen memilih untuk melakoni leg kedua dengan tidak over confidence. Berikut beberapa pernyataan punggawa Bayern:

“It certainly won’t be a stroll,” Mario Gomez

“First, we won’t underestimate our opponents, and second, we respect our opponents. On top of that, my team is once again totally focused on the match. I think we’ll take it extremely seriously, and we’ll secure the outcome we all want.”Jupp Heynckes

Mempertimbangkan Akumulasi Kartu (?)

Sebagaimana sudah saya sampaikan beberapa waktu yang lalu, saat ini ada empat pemain Bayern yang berada di ambang akumulasi kartu kuning dan akan terkena larangan bermain jika sekali lagi mendapatkan kartu kuning. Mereka adalah: Kroos, Gustavo, Boateng dan Muller.

Melihat hal ini, mungkinkah Jupp mengistirahatkan beberapa di antara mereka dan memasukkan pemain lain sebagai starter? Kita tidak akan tahu pasti sampai skuad diumumkan secara resmi nanti malam. Tapi menurut saya, adalah bijaksana untuk mengistirahatkan Gustavo dan Muller/Kroos. Tymo menggantikan posisi Gustavo sedangkan Muller/Kroos digantikan oleh Alaba.

Meski demikian, secara logika, adalah Boateng yang sepertinya punya kans paling besar mendapatkan kartu kuning karena ia adalah seorang central defender, yang kerap kali dihadapkan pada situasi harus melakukan tackle atau menghentikan pemain lawan. Namun saat ini, tidak ada CB murni lagi di skuad Bayern, mengingat DvB dan Breno masih dibekap cidera. Kecuali Jupp memposisikan Gustavo atau Tymo sebagai CB, which is quite risky.

Selain nama-nama yang saya sebut di atas, ada juga kemungkinan Jupp memainkan Contento, Pranjic dan Rafinha sebagai starter. Hal ini menjadi bagian dari rotasi pemain dalam menyikapi jadwal yang super padat. Basti? Jelas tidak, karena ia akan “menikmati” hukuman larangan bermainnya setelah mendapatkan akumulasi kartu kuning minggu lalu🙂

Both Team will Try to Win The Game!!

Marseille jelas dan mau tidak mau harus berjuang habis-habisan untuk berusaha meraih kemenangan. Karena menang pun belum tentu mereka lolos (tergantung selisih gol), apalagi kalau draw atau kalah. Kehadiran kiper utama Mandanda diyakini akan memberi moral boost bagi mereka. Meskipun, Diara tidak bisa bermain karena terkena akumulasi kartu kuning. Keuntungan lainnya adalah bahwa mereka tidak bermain di Liga Prancis weekend lalu setelah asosiasi sepakbola Perancis menyetujui permintaan mereka untuk fokus menghadapi leg kedua melawan Bayern Munchen. Secara fisik mereka pasti lebih bugar ketimbang Bayern yang akhir pekan lalu masih harus bertarung keras menghadapi Nurnberg.

Di sisi lain, Bayern Munchen tentu tak akan sekedar bermain safe. Inisiatif menyerang harus diambil oleh para pemain. Setidaknya karena beberapa hal berikut ini:

1. This is our home game. We need to give fans something to cheer about.

2. Personally, Gomez jika diturunkan Jupp tentu ingin mengejar jumlah gol Messi.

3. Dengan menyerang, peluang untuk melakukan foul harusnya lebih minim ketimbang kita bertahan. Dan dengan demikian, harapannya tidak ada pemain Bayern yang harus mendapatkan kartu kuning.

Semoga Bayern bisa kembali menang di leg kedua ini dan tidak ada pemain lagi yang terkena kartu kuning.

And then, we’ll start talking about semifinal…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s