Bukan Saatnya untuk Berspekulasi, Robben


 

Beberapa hari terakhir ini, ada setidaknya dua berita yang terkait dengan pemain Bayern. Yang pertama: Van Buyten memperpanjang kontrak selama setahun dan yang kedua serta lebih menyita perhatian adalah isu yang beredar mengenai tidak inginnya Robben memperpanjang kontrak bersama Bayern. Hal ini, menurut Kicker dan Bild dikarenakan permasalahannya dengan Ribery pada saat leg pertama semifinal UCL. Kala itu, kedua pemain dikabarkan melanjutkan “rivalry” di lapangan hingga ke ruang ganti dan disana Ribery sempat memukul Robben.

Manajemen Bayern dikabarkan segera memfasilitasi pertemuan antara kedua pemain untuk menyelesaikan permasalahan mereka dan Jupp memutuskan mendenda Ribery sebesar £40,000 atas perlakuannya terhadap Robben. Namun Robben dikabarkan belum puas dengan “hukuman” itu.

Luka di wajah Robben yang diindikasikan akibat pukulan Ribery

 

 

 

 

 

 

 

Namun, berita cekcok tersebut sempat mereda setelah fans dan jurnalis melihat keduanya saling tos setelah Ribery mencetak gol kemenangan Bayern di menit akhir pertandingan ketika melawan Werder Bremen sebagaimana tertera pada gambar berikut ini:

 

 

 

 

 

 

Bahkan pada saat Bayern Munchen merayakan kemenangannya atas Madrid di Bernabeu, keduanya juga sempat terlihat berpelukan. Fans pun menganggap permasalahan sudah selesai.

 

 

 

 

 

 

But suddenly, berita percekcokan itu kembali menyeruak ke permukaan seiring dengan pemberitaan media tentang masih enggannya Robben membubuhkan tandatangan di atas kontrak baru yang diajukan Bayern, meskipun sebelumnya Uli Hoeness sudah sempat yakin bahwa Robben akan segera meneken perpanjangan kontrak:

“I don’t know exactly what the status is. I just know that he was close to signing and that it has been delayed somewhat.”kata Uli kepada Suddeutsche Zeitung.

Pun demikian, Beckenbauer sebenarnya masih yakin pada akhirnya Robben akan stay dengan Bayern: “Robben knows what to expect here at Bayern. That’s why I expect him to sign a new deal eventually. It would be in the best interest of both parties.”

Sebagai fans, saya pribadi pada saat ini lebih berharap baik Robben maupun Ribery atau siapapun pemain – manajemen Bayern Munchen menutup celah-celah berkembangnya faktor non teknis yang dapat mempengaruhi persiapan Bayern jelang dua laga final yang akan dilakoni di bulan Mei ini. Kalaupun Robben tidak mau sign contract, tidak usahlah di blow up ke media alasannya yang justru bisa saja menimbulkan rusaknya konsentrasi tim. Faktor-faktor non teknis seperti ini, jika diteruskan, bisa membawa dampak tidak baik bagi tim.

Semoga urusan ini cepat selesai. The best thing for us is Robben sign the new contract. But even if he’s not willing to, please don’t make things worse. Just focus and give your best on the last three matches of the season. Win the titles for us…

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s