Perkembangan Terakhir Bayern U 19


 

Kita tentu sudah tahu bahwa banyak pemain profesional Bayern Munchen berasal dari akademi youth Bayern sendiri. Basti, Muller, Kroos, Hargreaves adalah sebagian nama yang bisa disebut sebagai contoh produk asli akademi muda Bayern.

Musim ini, Bayern U 19 kembali berlaga di kompetisi U19-Bundesliga Süd/Südwest (selatan). Sebuah bagian dari kompetisi resmi U 19 di Jerman, yang biasa disebut A-Junioren Bundesliga. Selain divisi Süd/Südwest, ada juga divisi West (barat) dan Nord/Nordost (utara). Juara dan salah satu runner up dari masing-masing kompetisi akan berlaga di semifinal dan selanjutnya para pemenang akan bertarung untuk bisa menjadi A-Junioren Bundesliga Meister.

Bayern sendiri sudah 2 kali jadi juara Bundesliga Süd/Südwest, yaitu pada tahun 2004 dan 2007. Kraft, Badstuber, Kroos, Muller dan Hummels termasuk dalam tim musim 2006/07. Well, dengan gelar musim ini, maka Bayern menyamai rekor VFB Stuttgart sebagai tim yang paling sering menjadi juara. Sedangkan di A-Junioren Bundesliga, Bayern sudah 3 kali menjadi Deutscher A-Junioren-Meister (2001, 2002, 2004). Pemegang gelar terbanyak masih dimiliki oleh Stuttgart dengan 10 kali juara.

Pada laga yang baru saja berlalu, Bayern U 19 berhasil menang atas Mainz dengan skor 3-1. Gol-gol Bayern lahir dari kerjasama yang indah serta finishing yang sempurna pula. Sedangkan gol Mainz di babak pertama tercipta karena gagalnya perangkap offside yang dibangun oleh para pemain bertahan Bayern. Untuk melihat highlightnya, bisa klik link berikut ini

Kemenangan tersebut membawa Bayern memastikan diri menjadi juara dan lolos ke semifinal A-Junioren meskipun masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Waldhof Mannheim. Saat ini Bayern menempati posisi puncak klasemen dengan 53 poin, hasil dari 16 kali menang, 5 draw dan 4 kali kalah. Poin mereka tidak akan terkejar lagi oleh peringkat dua, SC Freiburg. Bayern U 19 adalah tim ketiga paling produktif dalam urusan mencetak gol dan tim dengan pertahanan terbaik karena paling jarang kebobolan. Pencetak gol terbanyak Bayern U 19 musim ini adalah pemain asal Austria kelahiran tahun 1994, Kevin Friesenbichler dengan 9 gol, selisih 7 gol dengan top skor divisi Selatan.

Di semifinal nanti, Bayern akan melakoni laga home dan away melawan Hertha BSC pada tanggal 6 dan 10 Juni. Hertha sendiri adalah runner up divisi Utara. Sedangkan partai semifinal lainnya akan mempertemukan Schalke (Juara Barat) dan Wolfsburg (Juara Utara). Final akan berlangsung pada 17 Juni 2012. Semoga Bayern bisa menjadi juara dan terlebih lagi, pemain-pemain junior ini nantinya bisa menjadi bintang di tim senior FC Bayern Munchen.

the future stars (?) photo taken from bayern official website

Tambahan berita:

Dinihari nanti tepatnya jam 01.30 WIB, akan dilangsungkan friendly match antara Bayern Munchen melawan timnas Belanda. Pertandingan ini merupakan hasil kesepakatan antara kedua kubu sebagai penyelesaian “konflik” akibat cedera Robben yang berkepanjangan setelah World Cup 2010. Pertandingan ini juga akan menjadi laga perpisahan bagi beberapa pemain Bayern seperti: Jörg Butt, Rouven Sattelmaier, Breno, Danijel Pranjic, Takashi Usami dan Ivica Olic.

Bayern vs Belanda

Saat tulisan ini kami publish, kami belum tahu pasti apakah RC*I benar-benar akan menyiarkan langsung pertandingan ini. Yang jelas, kami berniat untuk menyaksikannya entah di TV Lokal atau via live streaming😀

 

Cheers

 

One thought on “Perkembangan Terakhir Bayern U 19

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s