Bayern U19 Kalah di Final


 

Tim asuhan Kurt Niedermayer yang tampil begitu impresif sepanjang tahun 2012 (belum pernah sekalipun) akhirnya gagal menjadi juara setelah takluk dari Schalke U19 dengan skor 2-1.

Kami sangat beruntung bisa menyaksikan laga tersebut secara live kemarin sore dan sejauh yang kami amati, di babak pertama, Bayern cukup menguasai permainan, khususnya di 15 menit awal. Setelah itu, Schalke mulai keluar menyerang dan permainan kedua tim menjadi lebih terbuka. Di menit akhir babak pertama sebenarnya Bayern punya peluang emas, namun sayang Kevin tidak mampu menyelesaikan peluang tersebut. Padahal ia seharusnya memberi bola pada Derflinger yang sudah berada dalam posisi lebih terbuka untuk mencetak gol. Skor di babak pertama 0-0.

Di babak kedua, gantian Schalke yang mengawali inisiatif serangan. Namun, perlahan tapi pasti Bayern mulai mengimbangi permainan Schalke. Hingga akhirnya di menit 59, Alessandro Schöpf memecah kebuntuan dengan mencetak gol melalui kerja individual yang ciamik. Ia membawa bola mulai dari luar kotak pinalti dan melewati beberapa pemain bertahan Schalke sebelum akhirnya berhasil mengecoh kiper.

Sayangnya, setelah gol tersebut permainan Bayern mengendur. Sepertinya kondisi fisik para pemain drop. Terbukti mereka sering kehilangan bola dan ketinggalan saat beradu untuk mendapatkan bola dengan pemain Schalke. Pemain-pemain Schalke-pun mampu memanfaatkan kondisi ini. Lewat sebuah corner kick, René Klingenburg berhasil menyamakan kedudukan dan di menit 73, Philipp Hofmann berhasil membalikkan keadaan.

Terlepas dari hasil tersebut, saya melihat ada beberapa pemain Bayern U19 yang cukup potensial, seperti Hürzeler, Schöpf dan Derflinger. Kehadiran Jupp Heynckes langsung di stadion tentu juga sekaligus mengamati pemain-pemain mana saja yang bisa diberi kesempatan untuk masuk tim senior, layaknya David Alaba.

[youtube_sc url=”http://www.youtube.com/watch?v=ZyBwn9665gk”%5D

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s