Season 2012/13: Mengakhiri Kutukan “The Nearly Man”


 

Untuk kesekian kalinya, Lahm dan Basti, dalam kapasitas sebagai leader tim, baik di Bayern maupun Jerman gagal meraih gelar juara. Secara khusus bersama Bayern, dua musim berturut-turut dilalui tanpa satu gelar pun! Yang lebih menyakitkan, mereka sering sekali hampir menjadi juara (entah sebagai runner up, semifinalis). Gelar “The Nearly Man” pun semakin melekat dengan mereka dan Bayern sebagai tim.

Memasuki musim 2012/13, saya yakin keinginan untuk mengakhiri “kutukan” the nearly man pasti membuncah di diri para pemain, manajemen serta fans Bayern. Hanya dengan meraih gelar juara sajalah, Bayern akan tetap dianggap sebagai tim elite Jerman dan dunia. Menjadi tim yang tidak sekedar membangga-banggakan kejayaan masa lalu.

Dan untuk menjadi juara, Bayern sudah mulai memperlihatkan beberapa langkah agresif. Di antaranya dengan merekrut sejumlah pemain baru untuk menambah kedalaman skuad yang dianggap menjadi salah satu penyebab gagalnya Bayern musim lalu. Meski demikian, tentu kita berharap tidak ada pemain Bayern yang ada saat ini keluar dari tim. Beberapa isu terus berhembus tentang minat berbagai klub kepada pemain-pemain Bayern. Tapi semoga at the end, semuanya hanya isapan jempol belaka.

Selain itu, penggantian Nerlinger oleh Sammer menurut saya juga menjadi langkah strategis untuk membangun kekuatan di masa mendatang. Dalam salah satu pernyataan awalnya, terlihat bagaimana ambisinya begitu besar untuk menolong Bayern kembali menjadi juara: “We want, must, and will be immediately successful. We have absolutely no time to lose.”

Yup, agree with Sammer. Winning titles is a must for FC Bayern in 2012/13. Setidaknya gelar-gelar domestik, Bundesliga dan DFB Pokal. Dan bukan tidak mungkin, gelar Liga Champions.

Believe in the team. United as fans. Respect the enemy, but never fear one!!

Mia San Mia

Mia San Meister

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s