Berbagai Kabar Seputar Bayern


 

The Fans

Kecintaan fans terhadap Bayern tidak usah diragukan lagi. Meski tahun lalu gagal meraih satupun gelar juara, animo fans untuk tetap memberi dukungan terhadap tim di stadion tetap besar. Buktinya, seluruh tiket untuk 17 laga home Bayern musim 2012/13 sudah ludes terjual meskipun Bundesliga baru akan bergulir sekitar sebulan lagi. Karl-Heinz Rummenigge pun mengucapkan terima kasih kepada para fans di website Bayern.

Bukan cuma itu, sebagian fans pun ikut mendukung Bayern ketika menghadapi Unterhaching dan juga Bayern II yang kemarin bertanding di Trentino. Fanatisme yang luar biasa dari para suporter Bayern.

The Tactic

Sudah cukup banyak pihak yang menyuarakan kekhawatiran akan mudah terbacanya taktik FC Bayern. Bahkan sejak tahun kedua Van Gaal di Bayern, lawan sepertinya sudah punya jurus jitu untuk menahan laju serangan Bayern.

Thomas Helmer, eks bintang Bayern kembali menyuarakan hal serupa. Menurutnya sistem permainan Bayern di-disain untuk Robben dan Ribery. Sebuah sistem yang sangat statis. Helmer menyarankan agar Bayern bisa lebih fleksibel dalam melakukan serangan. Apalagi dengan datangnya striker baru seperti Pizarro dan Mandzukic, peluang fleksibilitas itu sebenarnya terbuka lebar.

Friendly Matches

Dalam lawatannya ke China, Bayern akan melakukan dua pertandingan persahabatan, melawan Beijing Guoan (24 Juli) dan tim Bundesliga lainnya, Wolfsburg (26 Juli). Para bintang Bayern diharapkan sudah akan terlibat dalam kedua laga ini.

The Sammer’s Effect

Kehadiran Sammer sebagai direktur olahraga Bayern yang baru langsung terasa dalam banyak aspek. Ia cukup demanding terhadap para pemain. Seperti ketika melawan Unterhaching, ia beberapa kali menggelengkan kepala, pertanda kurang puas terhadap beberapa kesalahan yang dilakukan para pemain. Jupp sendiri menyadari betapa demandingnya Sammer, tapi menyatakan hal itu justru baik untuk terus mendorong tim bermain di level terbaik. Gustavo menggambarkannya seperti ini: “He was clear and sharp. He knows exactly what he wants. We players are happy and we want to work with him, the coaches and the whole club to achieve our ambitious targets this season.”

Meski demikian, Sammer juga memberi apresiasi yang wajar kepada para pemain. Misalnya saja, pasca pertandingan lawan Unterhaching, Sammer langsung mendatangi, merangkul dan memuji penampilan pemain muda Weiser yang memang malam itu tampil bagus.

Sammer juga memberikan coaching di luar lapangan. Sebagai contoh ketika Shaqiri hendak naik bis tim, Sammer memintanya untuk merespon permintaan seorang fans di kursi roda yang menginginkan tandatangannya. Shaqiri pun patuh. Sikap pemain profesional memang harus oke, baik di lapangan maupun di luar lapangan.

We need Muller

Thomas Mueller diincar beberapa klub, sebut saja: Inter Milan, AC Milan dan Manchester City. Tapi Thomas dengan tegas menyatakan dia akan tetap berada di Bayern. Danke, Thomas, coz’ we need you.

2 thoughts on “Berbagai Kabar Seputar Bayern

  1. Semangat semangat!!! semoga di setiap perubahan yang Bayern lakukan untuk musim ini, akan berdampak baik. jauh lebih baik dari sebelumnya… Mia san Mia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s