Napoli, Basti and Some Other News


 

Napoli

Bayern Muenchen akan bertanding melawan Napoli dalam laga persahabatan di Trentino malam ini. Pertemuan ini akan menjadi yang ketiga kalinya bagi kedua tim dalam kurun waktu kurang dari setahun. Musim 2011/12, Bayern dan Napoli berada dalam 1 grup di Liga Champions dimana Bayern berhasil menahan imbang Napoli di kandangnya dan berhasil menang di Allianz Arena.

Bagi kalian yang langganan FCB.tv, pertandingan tersebut akan disiarkan secara langsung. Namun bagi yang tidak, nanti malam akan kita update link live streaming sejauh memang available. Pertandingan akan dimulai sekitar jam 23.30 WIB.

Bastian

Meskipun Jupp belum mengkonfirmasi, namun beredar kabar bahwa Bastian Schweinsteiger kemungkinan besar tidak akan ikut tur Bayern ke China. Ia dikabarkan belum dalam kondisi fit akibat cidera yang dialaminya sepanjang musim 2011/12. Basti akan mengikuti lactate test untuk mengetahui kondisinya pasca liburan. Rummenigge mengatakan bahwa Bayern akan memberi support penuh kepada Basti agar bisa pulih secara mental dan fisik jelang bergulirnya musim baru.

Eksperimen Sepakbola untuk Orang Buta

Sebuah pemandangan unik terlihat setelah sesi training pagi Bayern di Trentino. Robben tampak menggunakan helm dan kacamata khusus. Hal tersebut merupakan bagian dari sebuah eksperimen peralatan yang digunakan oleh para tuna netra dalam bermain sepak bola. Selain Robben, Hermann Gerland, Starke dan Contento juga terlibat dalam uji coba ini.

Robben dalam sebuah eksperimen (photo from Bild)

 

Tymo

Keberadaan Tymo di Bayern musim ini benar-benar belum bisa dipastikan. Masih adanya kemungkinan Bayern mendatangkan defensive midfielder lainnya membuat Tymo tetap membuka peluang dirinya untuk pindah. Beberapa klub di Rusia, Napoli dan AC Milan dikabarkan siap menampungnya jika memang ia hengkang dari Bayern.

RIP Hans Nowak

Hans Nowak, eks pemain Bayern meninggal dunia pada usia 74 tahun, Kamis kemarin. Ia membela Bayern dari tahun 1965 sampai 1968. Semasa bermain bersama Bayern, ia meraih gelar juara DFB Pokal tahun 1966 dan 1967 serta juara Cup Winners Cup tahun 1967 setelah mengalahkan Glasgow Rangers. Ia juga berkesempatan 15 kali membela timnas Jerman Barat pada kurun waktu 1961-1964.

Setelah pensiun sebagai pemain, ia sempat melatih klub FC Hochstadt dan FC Herzogenaurach. Lalu sejak 1 Agustus 1996-2008, Nowak bergabung dengan tim marketing FC Bayern khususnya di bagian merchandise. Pasca pensiun dari posisinya terakhir di manajemen Bayern, Nowak masih secara rutin menonton pertandingan-pertandingan eks klubnya di Allianz Arena termasuk terakhir kali ketika final Liga Champions tahun 2012. RIP Nowak. Thanks for all your contribution to the team.

2 thoughts on “Napoli, Basti and Some Other News

  1. soal tymo menurut gw doi sebenernya berbakat bgt, secara track recordnya sebelom dibayern bagus, cuman entah kenapa seolah strategi bayern ga cocok sama orang ini, well dengan masuknya can (emre can) ke squad utama bayern jelas membuat posisi tymo ‘banyak’ terusik. kalaupun mw dilepas harusnya bukan masalah buat bayern, asal jangan kyk pranjic aja yang kepindahannya ditunda2 terus (padahal ga kepake bgt) akhirnya malah ngacir gratis.

    • betul bro, satu sisi tymo sbnrnya masih cukup bagus, tp memang ada baiknya jika bayern mulai melakukan regenerasi di pos ini. Emre dan mungkin saja Martinez bakalan mantap kalo bs dtg dgn harga wajar…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s