1 Tahun Website FC Bayern Indonesia


 

Tepat tanggal 25 Juli 2011, kami meluncurkan website FC Bayern Indonesia. Waktu itu, masih dalam format blog. Tulisan perdana kami adalah tentang AUDI Cup 2011. Seiring berjalannya waktu, kami berpikir untuk membeli domain sendiri. Dan mimpi tersebut terwujud pada Oktober 2011.

Sepanjang keberadaannya selama setahun ini, lebih dari 200 tulisan sudah disajikan kepada rekan-rekan fans Bayern di Indonesia. Dan dengan segala keterbatasan yang dimiliki, kami tetap akan berupaya konsisten dan terus maju mempertahankan website ini.

Kami memulainya sebagai buah kecintaan yang besar terhadap FC Bayern Muenchen. Dan itu lebih dari cukup untuk memberikan dorongan energi kepada kami melanjutkan berbagi kisah-kisah Bayern, yang menggembirakan, menyedihkan, menginspirasi dan membanggakan.

Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan sekalian atas apresiasinya terhadap website ini. Meskipun banyak kekurangan, namun animo dan dukungan teman-teman menjadi penyemangat eksistensi kami. Lebih dari 80 orang telah “subscribe”, sehingga mereka akan secara otomatis akan mendapat notifikasi jika ada tulisan-tulisan baru. Minimal 1000 orang mengunjungi website ini per bulan sejak kemunculannya. Malah beberapa bulan terakhir, kunjungannya bisa mencapai 3000 hits.

Kami juga berterima kasih kepada teman-teman yang sudah menginspirasi/menulis beberapa artikel di website ini. Diskusi kita di twitter sering saya pindahkan kesini. Lalu, teman kita, Ramadhan Surjoharso menulis beberapa artikel “special edition” final DFB Pokal dan UCL. Thank you all.

Melalui kesempatan ini, saya juga kembali mengundang siapapun yang ingin menulis artikel di website, we are very welcome to accept your article about Bayern. Anything about Bayern😀 Kirim saja ke brammykid@hotmail.co.uk

Atau misalnya ada yang mau promosi barang tertentu yang berhubungan dengan FC Bayern, silahkan saja, kami juga beri kesempatan kok😀

Mengakhiri tulisan ini, berikut kami tampilkan beberapa jawaban survey yang teman-teman berikan terkait refleksi kami terhadap keberadaan website FC Bayern Indonesia:

1. Tentang lay out / tampilan website…

18 orang: bagus – 11 orang: cukup – 6 orang: bagus sekali – 2 orang kurang bagus – 1 orang: tidak bagus.

 

2. Tentang isi / content website…

29 orang: baik dan up to date – 8 orang: biasa-biasa saja – 1 orang: tidak baik

 

3. Seberapa sering mengunjungi website?

14 orang: 5-6 hari sekali – 10 orang: 3-4 hari sekali – 9 orang: 1-2 hari sekali – 5 orang: setiap hari

 

4. Apakah website ini menolong fans Bayern di Indonesia?

35 orang: Ya – 3 orang: Tidak

 

Sekali lagi, terima kasih atas segala atensi teman-teman selama ini.

 

Mia san mia

Bram

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s