Review Bayern vs Bremen


 

Bayern Munchen gagal meraih kemenangan atas Bremen di semifinal kedua LIGATotal Cup kemarin malam. Konsekuensinya, Bayern hanya akan berebut tempat ketiga dengan Hamburg dalam pertandingan yang akan digelar malam ini.

Di tengah semakin dekatnya kompetisi resmi bergulir, hasil ini jelas patut menjadi perhatian manajemen dan para pemain. Berikut beberapa catatan yang saya bisa bagikan kepada teman-teman sekalian dari pertandingan tadi malam:

Positives:

# Shaqiri, Muller dan Robben kembali bermain bagus dan kompak. Terkhusus Shaqiri, ia kembali berhasil mencetak gol.

# Basti sudah kembali bermain meskipun jelas masih jauh dari performa puncaknya. Tapi kehadirannya di lapangan jelas patut disyukuri.

# Kroos mengambil tendangan pinalti. Menurut saya, ini hal terbaik dari pertandingan tadi malam. Bagaimanapun Kroos harus mulai mengambil “beban” sebagai leader, dengan berani mengambil keputusan-keputusan yang punya resiko tinggi, termasuk sebagai penendang pinalti. And he was succeed!!

Negatives:

# Arus bola kepada striker, baik Gomez di babak pertama ataupun Mandzukic di babak kedua tidak lancar. Bisa dibilang mereka jarang mendapatkan bola.

# To be honest, Gustavo bermain buruk sebagai left back. Berulang kali Selassie berhasil melepaskan diri dari penjagaannya. Well, mungkin dia memang perlu waktu adaptasi lebih banyak untuk mengisi kekosongan di posisi tersebut. Tapi menurut saya, akan lebih baik kalau sambil menunggu Alaba dan Contento fit, Lahm dikembalikan ke kiri. Hanya untuk sementara. Gustavo jauh lebih optimal bermain sebagai DM.

# Duo CBs juga kembali menunjukkan kerapuhan mereka dalam bertahan. Gol pertama dan kedua Bremen jelas sekali menggambarkan hal tersebut. Bukan hanya itu, ada juga beberapa peluang Bremen terjadi murni karena kesalahan duo centre back. Saya rasa sudah saatnya Dante diberi kesempatan menjadi starter.

# We have to learn much more on how to defense set piece such as corner kick or free kick.

line up:

Neuer – Gustavo – Bads – Boa – Lahm – Can – Kroos – Shaqiri – Muller – Robben – Gomez

Di babak kedua, Ribery, Mandzukic dan Basti masuk menggantikan Shaqiri, Gomez dan Can.

Video:

[youtube_sc url=”http://www.youtube.com/watch?v=webRNfb0VRE”%5D

Goals: Shaqiri dan Kroos

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s