Preview: Greuther Furth vs FC Bayern


 

FC Bayern melakoni laga perdana Bundesliga dengan bertandang ke kandang juara Bundesliga 2 hari Sabtu yang akan datang. Setelah serangkaian uji coba dan keberhasilan di dua laga terakhir (menang di Super Cup dan DFB Pokal round 1), saatnya tancap gas di Bundesliga.

Greuther Furth

Setelah hampir 1 dekade berhasil masuk 6 besar Bundesliga 2 namun gagal menembus Bundesliga, musim lalu akhirnya mereka keluar sebagai juara dan otomatis masuk Bundesliga. Dan mereka mencapainya dengan luar biasa. Mereka adalah tim kedua terbaik dalam hal penyerangan dan yang terbaik dalam hal bertahan.

Untuk musim ini mereka menambah amunisi baru seperti pemain sayap asal Denmark Tobias Mikkelsen, Wolfgang Hesl, Athanasios Petsos, and Zoltan Stieber. Di sisi lain, mereka juga kehilangan beberapa pemain seperti Occean (top skor musim lalu) dan Stephan Schröck.

Furth sendiri sudah tersingkir dari DFB Pokal setelah dikalahkan tim divisi 3 Kickers Offenbach. Meski demikian, Bayern tetap mesti mewaspadai pemain-pemain Furth seperti Sercan Sararer dan Fall.

Kemungkinan skuad Greuther Furth:

Grun – Nerig – Kleine – Mavraj – Schmidtgal – Furstner – Pekovic – Sararer – Tyrala – Stieber – Fall

Pentingnya 3 Poin Perdana

Musim lalu, start Bayern di Bundesliga terbilang tidak baik. Semoga dan harusnya, musim ini tak boleh terulang. Meskipun nama-nama seperti Alaba dan Gomez masih cidera, para pemain baru Bayern, setidaknya di dua laga terakhir berhasil membuktikan kontribusi mereka yang positif terhadap tim.

Skuad Bayern perkiraan kami seperti berikut:

Neuer – Can – Badstuber – Boateng – Lahm – Gustavo – Kroos – Ribery – Muller – Robben – Mandzukic.

Personally, I want to see Shaqiri from the beginning, tapi sepertinya untuk sementara, lebih baik Shaqiri menjadi super sub saja seperti yang kita lihat ketika round 1 DFB Pokal. Kehadirannya di tengah kondisi fisik lawan yang sudah drop benar-benar mampu mengacukan pertahanan Regensburg.

Dan jika berkaca ke dua pertandingan terakhir Bayern, Bayern sepertinya bisa langsung on fire. Dengan asumsi bahwa Greuther Furth akan bertahan, Muller, Robben dan Ribery harus lebih berani membawa bola dan mencoba masuk ke wilayah lawan.

Untuk sisi pertahanan, kekhawatiran terbesar adalah dalam hal set pieces dan juga kehilangan bola terlalu mudah. Di laga terakhir, Boateng sempat tidak mampu mengontrol bola dengan baik yang berakibat kepada berbahayanya gawang Neuer. Masih untung, tidak terjadi gol. Emre Can sendiri diharapkan sudah lebih bisa beradaptasi dengan posisi barunya. Semoga juga dia bisa lebih nyambung dengan Ribery dalam urusan membangun serangan.

Statistik

# Musim 2011/12, di kandang sendiri, Furth menang 14 kali, seri 1 kali dan kalah 2 kali. Mereka mencetak 46 gol dan (hanya) kebobolan 12 kali.

# Furth dari sisi rekor pertemuan, masih unggul dari Bayern. Melawan Bayern, mereka menang 47 kali, draw 23 kali dan kalah 44 kali.

# Pertemuan pertama keduanya terjadi tahun 1908, dimana Bayern menang 5-3.

# Pertemuan terakhir terjadi di Allianz Arena tahun 2010. Bayern menang 6-2.

[youtube_sc url=”http://www.youtube.com/watch?v=0yQGKFJI8_I&feature=related”%5D

 

Informasi Pertandingan

Stadion: Trolli Arena

Jam: 20.30 WIB

Tidak disiarkan Indosiar.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s