Supir Bis FC Bayern


 

Mari kita mengenal beberapa sosok di belakang layar yang kalau dipikir-pikir punya kontribusi penting bagi FC Bayern. Mari mulai dengan supir bis FC Bayern. Saat ini, Bayern memiliki tiga orang supir bis, Michael Lauerbach, Sandra König dan Armin Kriz. Tapi kami akan fokus pada satu supir saja yaitu Sandra König, seorang perempuan yang sudah memasuki usia 40-an.

Ia sudah dua puluh tahun lebih menjadi supir FC Bayern. Awalnya, waktu masih usia 20 tahun, ia menjadi asisten supir FC Bayern, yang tak lain adalah ayahnya sendiri. Kehadirannya waktu itu sebenarnya tidak terlalu disukai pemain-pemain Bayern. Namun, seiring berjalannya waktu, para pemain dan official merasa nyaman dengan pelayanan Sandra. Sepuluh tahun yang lalu, sang ayah meninggal dunia, sehingga Sandra bergeser posisi menjadi salah satu supir kepala. Ia kini biasa bertugas bersama partnernya, Michael Lauerbach.

Jadwal Sandra jelas sangat padat. Bis harus selalu mengantar para pemain ketika bertanding di Bundesliga dan beberapa wilayah Eropa lainnya yang masih bertetangga dengan Jerman. Jika lokasi pertandingan kurang dari 300 KM maka bis akan langsung mengantar tim dari Munich ke kota tersebut. Jika lebih dari 300 KM, biasanya bis akan mengantar tim dari bandara kota tujuan ke lokasi hotel tempat para pemain menginap. Artinya, Sandra harus sudah menempuh perjalanan darat terlebih dahulu untuk bisa tiba lebih awal dari tim.

Selama berkarir sebagai supir FC Bayern, ia merasa dihargai oleh para pemain. Ia juga mengenal bagaimana kebiasaan para pemain di bis. Selain makan, ngobrol-ngobrol dan main kartu, mereka biasanya mendengarkan musik. Menurut Sandra, Mark van Bommel adalah satu dari sedikit pemain yang bisa membuat CD dengan kumpulan lagu-lagu yang bisa dinikmati seluruh penumpang. Sedangkan CD buatan Mehmet Scholl dan Rensing tidak bertahan lama karena pemain lainnya tidak cocok dengan kompilasi lagu yang mereka buat😀

Hal menarik lainnya adalah bagaimana ia menemui kejadian-kejadian unik di jalanan. Misalnya bagaimana fans Dortmund berjalan lambat di depan bisnya hanya untuk memamerkan scarf kuning hitamnya, bis dilempari batu atau ketika seorang fan 1860 Munchen dengan sengaja menabrakkan mobilnya ke bis😦

What a great woman. Thanks for your contribution to the team🙂

[youtube_sc url=”http://www.youtube.com/watch?v=uPxeFMbis_Q”%5D

 

One thought on “Supir Bis FC Bayern

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s