Preview FC Bayern vs Vfb Stuttgart


 

Pada pekan kedua Bundesliga, FC Bayern akan menghadapi VfB Stuttgart di Allianz Arena, dengan kondisi tim yang sedang on-fire dan tim lawan yang belum stabil di awal musim. Harusnya pertandingan ini mudah untuk Lahm dkk, namun jika lengah dan kehilangan fokus bisa saja tiga poin menjadi milik tim tamu.

VfB Stuttgart


Klub yang ditangani oleh Bruno Labbadia ini menjalani start yang buruk di awal musim bundesliga. Jadwal pra musim yang padat juga berpengaruh pada tim ini dalam seminggu terakhir harus menjalani tiga pertandingan; dua pertandingan di kualifikasi piala Europa dan satu pertandingan pembukaan Bundesliga. Pertandingan pertama mereka menghadapi VfL Wolfburg dan harus menelan pil pahit dikandang sendiri kalah 0-1 melalui gol yang dilesakan Bas Dost di menit akhir pertandingan. Mungkin satu-satunya modal Stuttgart menghadapi Bayern adalah kemenangan di kualifikasi piala Europa melawan Dinamo Moskow, kemenangan yang sangat berharga yang membuat tim ini bisa berpartisipasi di fase grup piala Europa.

Stuttgart sendiri cukup memiliki squad yang lumayan untuk bersaing di Bundesliga musim ini. Dengan Serdar Tasci di lini belakang dan Ibisevic di depan membuat klub ini patut diwaspadai oleh Bayern, walaupun mereka mesti kehilangan Zdravko Kuzmanovic yang mengalami cedera otot tampaknya tak mengurangi semangat mereka untuk mendapatkan tiga poin pertama.

Mungkin formasi yang akan diturunkan Labbadia seperti ini:
Sven Ulrich – Arthur Boka – Pinedo – Tasci – Tim Hoogland – Joergensen – Traore – Okazaki – Hajnal – Martin Harnik – Ibisevic

Head To Head
Bayern selalu berhasil menang dalam enam pertemuan terakhir melawan Stuttgart, inilah yang membuat saya yakin pertandingan ini akan mudah buat Bayern. Dua pertandingan terakhir Bayern melawan Stuttgart selalu berakhir dengan skor 2-0. Pada pertemuan terakhir terjadi saat match Bundesliga 28 April 2012 di Allianz Arena. Saat itu gol Bayern dicetak oleh Mario Gomez dan Thomas Müller.

 

Menanti Formasi dari Coach Jupp
Ya, menarik memang menunggu formasi yang akan diturunkan oleh Jupp akhir pekan nanti. Dengan kedatangan Martinez membuat lini tengah Bayern banyak pilihan. Akankah Martinez diturunkan sebagai starter? siapa yang akan dicadangkan? Well, saya sendiri akan memprediksi seperti ini: di pos kiper Neuer tentu saja tidak tergantikan, bek kanan jika Rafinha fit mungkin akan mengisi pos tersebut dan bek kiri di isi oleh Philip Lahm. Duet bek tengah Bayern di isi oleh Dante dan Badstuber.

Alternatif lain jika Rafinha tidak fit maka Lahm akan di kanan, duet bek tengah Boateng – Dante dan bek kiri di isi Badstuber. Serangan lawan yang di koordinir oleh Harnik dibutuhkan breaker yang berpengalaman dan berani ambil resiko mendapat kartu dua gelandang bertahan akan di isi Schweini dan Gustavo.

Kekompakan trio dibelakang striker yang akan mengoyak pertahanan lawan yang dikomando oleh Tasci di isi oleh Robben, Mueller dan Ribery serta Mandzukic sebagai tukang gedor gawang lawan.

Neuer – Rafinha – Dante – Badstuber – Lahm – Schweinsteiger – Gustavo – Robben – Mueller – Ribery – Mandzukic

Sebagai variasi mungkin Shaqiri akan diturunkan di babak kedua, juga Martinez yang akan diberikan kesempatan melakoni debut perdana bersama Bayern di Bundesliga.

Pertandingan ini akan mudah dimenangkan oleh Bayern asal sepanjang pertandingan tidak kehilangan fokus, lagipula dengan kondisi lawan yang kelelahan karena melakoni partai midweek jelas kebugaran fisik pemain Bayern lebih baik. Memanfaatkan bola mati untuk mencetak gol juga menjadi poin tersendiri bagi bayern. Kita ketahui bahwa dalam dua match terakhir Bayern ada dua gol yang dicetak lewat set-pieces bola mati yaitu gol Shaqiri lewat free kick saat melakoni pertandingan DFB Pokal, dan gol Mueller akhir pekan kemarin berasal dari corner kick. Semoga Bayern bisa mencetak banyak gol dan stay di puncak klasemen weekend ini.

Live di TV lokal
Menurut informasi yang saya terima, pertandingan ini disiarkan secara live di Indosiar pada hari Minggu 2 September 2012, pukul 22.30 WIB. So, don’t miss it.

 

Muhammad Nahar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s