Elber – Pencetak Gol Tercepat Bundesliga


 

Nama Giovane Elber tentu tak asing di telinga fans Bayern Muenchen. Ia merupakan salah satu striker top dunia yang pernah membela FC Bayern. Berbagai prestasi individual dan bersama tim sudah ia torehkan. Elber juga, hingga saat ini tercatat sebagai salah satu dari tiga pencetak gol tercepat di Bundesliga.

Elber mencetak gol ketika pertandingan Bayern vs HSV pada tanggal 31 Januari 1998 baru berjalan 11 detik!!! Ia masih mencetak satu gol lagi dalam pertandingan ini di menit 41 dan overall Bayern menang 3-0 atas tim tamu Hamburg. Gol terakhir Bayern diciptakan oleh Carsten Jancker.

Namun, Elber bukan satu-satunya orang yang tercatat sebagai pencetak gol tercepat di sepanjang sejarah Bundesliga hingga sekarang. Ada dua nama lain yaitu Ulf Kirsten (Leverkusen vs K’lautern – 2002) dan Paul Freier (Bochum vs 1860 Munich – 2003). Meski demikian, kalau bicara keseluruhan Bundesliga, maka pencetak gol tercepat hingga saat ini adalah Benjamin Siegert, yang dijuluki “8-second man” (mengacu kepada waktu golnya tercipta). Gol ini terjadi ketika timnya Wehen Wiesbaden bertanding melawan Fuerth di matchday 9 Bundesliga 2 musim 2007/2008.

Sekalian kami tampilkan video yang menggambarkan kehebatan Elber di masa-masa keemasannya.

[youtube_sc url=”http://www.youtube.com/watch?v=0DAUns0jXsk”%5D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s