Preview Schalke vs Bayern


Pertandingan klasik akan tersaji akhir pekan ini antara Schalke dan Bayern. Sebelum menyaksikan laga tersebut secara live di Indosiar, berikut kami tampilkan preview pertandingan.

Schalke

Dalam pandangan saya, selain Dortmund, Schalke adalah rival utama Bayern untuk meraih gelar Bundesliga musim ini. Tim yang berdiri sejak tahun 1904 ini memiliki skuad yang merata kualitasnya di semua lini. Musim 2012/13 mereka masih menitikberatkan pada soliditas tim yang sudah ada dengan menambah beberapa pemain bagus seperti Barnetta, Afellay dan Roman Neustadter.

Sebagaimana Bayern, Schalke juga belum terkalahkan musim ini di Bundesliga. Mereka sudah mengemas 7 poin dari 3 laga. Huntelaar kembali menjadi target man mumpuni dengan sudah menyumbangkan 2 gol. Huntelaar sendiri saat ini dikabarkan masih memiliki hip problem dan flu, namun saya yakin ia akan turun melawan Bayern. Di lini tengah, nama-nama seperti Jones, Draxler, Barnetta akan menjadi oposisi yang tangguh bagi Schweinsteiger and co. Sedangkan dalam hal pertahanan, mereka juga tergolong cukup kuat dan baru kebobolan 3 gol dari 3 laga awal.

Sang pelatih, Huub Stevens punya kenangan manis dalam laga home terakhirnya bersama Schalke tahun 2002 melawan Bayern. Tim asuhannya waktu itu berhasil menekuk Bayern dengan skor telak 5-1.

[youtube_sc url=”http://www.youtube.com/watch?v=g6hkCSrcOVk”%5D

 

Bayern

Meskipun belum mencapai peak performance, tapi bisa dibilang permainan Bayern Muenchen sudah cukup solid dan Jupp juga punya keleluasaan untuk melakukan gonta ganti starter karena memang musim ini skuad Bayern lebih punya kedalaman ketimbang musim lalu.

Di depan, Mandzukic dan Thomas sejauh ini sudah menghasilkan enam gol di Bundesliga. Keberhasilan Basti dan Toni mencetak gol di laga melawan Valencia beberapa hari lalu juga membuktikan bahwa gol Bayern bisa datang dari lini mana saja. Meski demikian, melawan tim yang kuat seperti Schalke, Bayern perlu lebih baik lagi dalam memanfaatkan set piece. Pada pertandingan melawan Valencia, saya melihat banyak kesempatan dari set piece khususnya corner kick terbuang sia-sia. Pada saat yang bersamaan, Bayern masih menunjukkan kerentanan dalam bertahan dari set piece lawan. Gol Valencia lahir dari sebuah tendangan penjuru.

Line up versi FC Bayern Indonesia: Neuer – Badstuber – Dante – Boateng – Lahm – Bastian – Martinez – Robben – Kroos – Mueller – Mandzukic

[youtube_sc url=”http://www.youtube.com/watch?v=mO6Vv6qYDcw”%5D

 

Pertandingan melawan Schalke di Gelsenkirchen lebih sering berakhir imbang (18 kali). Sedangkan tuan rumah selama ini berhasil menang 12 kali atas Bayern dan Bayern sendiri menang 12 kali di kandang Schalke. Jadi hampir bisa dipastikan pertandingan besok malam juga akan berlangsung ketat. Semoga Bayern bisa keluar sebagai pemenang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s