Preview Bayern vs Wolfsburg


 

Bayern akan menjamu Wolfsburg di matchday 5 Bundesliga season 2012/13. Mari kita bedah sedikit kekuatan kedua tim.

Wolfsburg

Tim tamu saat ini berada di posisi ke 10 dengan raihan 5 poin. Selisih golnya masih defisit dimana mereka hanya mampu mencetak 2 gol dan kebobolan 5 gol dalam 4 laga awal Bundesliga. Dua gol mereka dihasilkan oleh Bas Dost dan eks pemain Bayern, Ivica Olic. Performa tandang Wolfsburg sebenarnya malah lebih bagus ketimbang hasil yang mereka raih di kandang sendiri. Dua kali laga away mereka berhasil memberikan 4 poin, menang atas Stuttgart dan draw dengan Augsburg.

Suntikan kekuatan Wolfsburg musim ini datang terutama dari Olic dan Diego. Dua pemain ini sudah sarat pengalaman dan punya skill yang baik. Namun, keduanya belum sepenuhnya padu dengan racikan strategi pelatih eksentrik, Felix Magath. Sedangkan di lini belakang, Magath mendatangkan 2 centre backs, Emanuel Pogatez dan Naldo serta 1 full back, Fagner. Ketiganya langsung mendapat tempat di skuad inti Wolfsburg.

Magath sendiri sudah mengatakan bahwa dirinya akan memanfaatkan counter attack dalam upaya membobol gawang Bayern mengingat dirinya realistis bahwa Bayern akan mendominasi permainan. Pertemuan terakhir keduanya di Bundesliga terjadi pada bulan Januari 2012 dimana Wolfsburg takluk 2-0 di Allianz Arena.

FC Bayern

Bayern berhasil mencatatkan 7 kemenangan dari 7 laga kompetitif resmi musim ini. Dan di atas kertas, Bayern bisa melanjutkan trend positif ini. Tidak ada pemain yang berada dalam kondisi cedera serius sehingga Jupp bisa leluasa melakukan rotasi starter. Kemungkinan terbesar, rotasi akan dilakukan di lini tengah dan depan. Sedangkan di belakang sepertinya masih akan tetap sama seperti ketika menghadapi Schalke akhir pekan kemarin.

Rotasi merupakan keharusan karena dalam waktu seminggu ke depan Bayern masih akan menjalani dua laga away, melawan Bremen dan Bate. Ada kemungkinan, Martinez, Shaqiri dan Pizarro main sejak menit awal. Dan jika Bayern mampu unggul dengan meyakinkan hingga pertengahan babak kedua, akan baik juga jika Bads/Dante diistirahatkan dan diganti oleh Emre Can.

Bayern diperkirakan akan kembali mendominasi ball possession seperti laga-laga sebelumnya, tinggal kita nantikan seberapa sabar dan seberapa banyak dominasi tersebut diubah menjadi peluang dan bahkan gol sehingga kemenangan bisa diraih atas Wolfsburg.

Sebagai tambahan catatan:

# Rival terkuat Bayern saat ini, Frankfurt akan menjalani laga kandang melawan juara musim lalu, Dortmund.

# Pertandingan Bayern vs Wolfsburg akan disiarkan Indosiar pada hari Rabu dinihari jam 01.00 WIB.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s