Preview: Bremen vs Bayern. Rotasi Rotasi!!


 

Selang beberapa hari saja setelah pertandingan melawan Wolfsburg, Bayern akan kembali bermain melawan Bremen di matchday 6 Bundesliga. Dan pada pertengahan pekan depan, mereka sudah kembali harus menjalani pertandingan Liga Champions melawan BATE. Mau tidak mau, rotasi kembali harus dilakukan Jupp Heynckes.

Bremen

Bremen mendapatkan hasil positif dalam laga terakhirnya dengan berhasil meraih kemenangan tandang atas Freiburg. Dua gol, lewat Akpala dan Hunt di babak kedua berhasil membalikkan keadaan. Bremen sendiri saat ini masih tertahan di posisi 7 klasemen sementara dengan raihan 7 poin.

Dari dua laga kandang yang sudah mereka jalani, Bremen berhasil meraih 1 kali kemenangan dan 1 kali imbang. Hasil imbang mereka peroleh ketika melawan Stuttgart. Sebenarnya Bremen sudah sempat unggul dulu 2-0 di babak pertama namun Stuttgart berhasil menyamakan kedudukan.

Rasio gol mereka tipis saja, +1, dengan 9 gol dan kebobolan 8 kali. Top skor mereka saat ini adalah Aaron Hunt sedangkan Nils Petersen sendiri dari yang saya saksikan ketika melawan Stuttgart lebih banyak berperan sebagai breaker pertahanan lawan. Ia juga berhasil memberikan dua assist dalam pertandingan tersebut.

Bayern

FC Bayern sedang menikmati serangkaian hasil bagus di tengah padatnya jadwal. Konsentrasi dan rotasi menjadi hal mutlak bagi Bayern, kecuali di lini belakang yang sepertinya masih akan dipercayakan kepada Lahm, Boateng, Dante dan Badstuber. Martinez sepertinya akan dicadangkan dan Gustavo akan menemani Basti di lini tengah Bayern. Di depan mereka, trio Kroos, Robben dan Mueller sepertinya menjadi komposisi yang tepat untuk membongkar pertahanan Bremen. Dan Mandzukic sepertinya akan tetap dipercaya menjadi striker utama mengingat performa bagusnya di awal musim. Namun Pizarro bisa menjadi back up yang bisa diandalkan jika Mandzukic mandul.

Head to Head

Sepanjang sejarah pertemuan keduanya di kandang Bremen dalam ajang Bundesliga, Bayern masih kalah secara agregat. Bayern baru menang 13 kali, draw 14 kali dan kalah 19 kali dari tim tuan rumah. Meski demikian, pada 3 musim terakhir Bayern selalu berhasil meraih tiga poin di kandang lawan.

Semoga besok malam, Bayern bisa kembali meneruskan hasil positif mereka di kandang Bremen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s