Preview: BATE vs Bayern, Pantang Anggap Remeh


 

Menang 3-1 di kandang Lille dan 16 pertandingan terakhir tak terkalahkan di liga domestik cukup untuk membuat Bayern pantang menganggap remeh BATE Borisov. Meski demikian, Bayern tetap harus confidence dapat meraih hasil positif jika mengacu kepada performance mereka di 9 laga kompetitif awal musim ini.

Bermain di kandang sendiri tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi BATE. Dan meskipun minus pemain-pemain dengan kaliber top Eropa atau bahkan dunia (cuma Hleb yang namanya pernah cukup bergaung di level top Eropa), BATE punya beberapa pemain yang cukup perlu mendapat perhatian dari para bek Bayern. Salah satunya adalah Volodko. Pemain tengah asal Belarusia ini di match day 1 berhasil mencetak 1 gol dan memberikan 1 assist untuk memastikan kemenangan perdana mereka di fase grup UCL.

Jika melihat kembali pertandingan pertama mereka kontra Lille, maka sebenarnya bisa dikatakan tim BATE merupakan tim yang efisien. Mereka hanya punya 5 shots on target sepanjang pertandingan namun berhasil menciptakan 3 gol. Bandingkan dengan tim tuan rumah yang menciptakan 8 shots on goal, namun cuma bisa menceploskan bola ke gawang BATE sekali saja. Penguasaan bola mereka pun tidak sampai 46%.

Formasi yang mereka gunakan ketika menghadapi Lille cukup agresif untuk tim yang tidak terlalu dianggap dan bermain di kandang lawan yaitu 4-4-2 (diamond). Hleb menjadi attacking midfielder di belakang dua striker mereka, Pavlov dan Rodionov dan punya peranan krusial yang mesti bisa dihentikan oleh Martinez/Gustavo.

Bayern sendiri bisa dibilang datang dengan skuad yang cukup komplit, minus Robben dan beberapa pemain lainnya seperti Gomez dan Alaba. Formasi yang saya perkirakan akan diturunkan Jupp: Neuer – Lahm – Boateng – Dante – Badstuber – Martinez – Bastian – Ribery – Kroos – Muller – Mandzukic. Dan jika tim ini bisa merespon kritik Sammer tentang permainan mereka yang dianggap tidak bagus ketika melawan Bremen (sebelum akhirnya mencetak gol pertama) dengan permainan yang lebih efisien, maka saya yakin Bayern akan keluar sebagai pemenang dalam pertandingan ini.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s